15 Anime Detektif yang Pas Jadi Tontonan Penyuka Cerita Misteri

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:03 WIB
Cerita detektif selalu seru untuk diikuti. Anime pun tak kekurangan cerita dan karakter menarik yang selalu mampu memecahkan setiap misteri di hadapan mereka. (Foto: Gojinshi)
Serial detektif selalu menarik untuk diikuti. Penonton seolah diajak untuk fokus menemukan bukti dan petunjuk kemudian menebak siapa pelaku di balik kejahatan yang terjadi. Anime pun punya banyak serial yang bakal memuaskan para pencinta cerita detektif ini.

Serial anime detektif, terutama yang old school yang benar-benar hanyat tentang menyelesaikan misteri, selalu menarik untuk diikuti. Memang, ada kalanya serial seperti ini membuat lelah secara mental. Tapi, misteri yang bagus jelas imbang dengan waktu yang dipakai untuk menontonnya dan emosi saat mengikutinya.

Sementara misteri terkadang adalah genre yang sering terpinggirkan dan sulit dipahami di anime, genre ini juga banyak yang suka. Dari detektif yuang menangkap hantu hingga sekumpulan anak sekolah yang menangkap penjahat, ada banyak anime yang menampilkan misteri yang menarik. Mengutip CBR, berikut daftar anime detektif yang layak untuk ditonton.



15. Psycho-Pass





Psycho-Pass bermain dengan konsep baik dan jahat dan juga alasan mengapa manusia bertindak seperti itu. Serial ini diceritkan dengan kacamata tokoh utamanya, Akane Tsunemori dan tokoh pendukung Shinya Kogami. Di serial ini ada sistem untuk mengukur biometrik jiwa manusia—dan terkadang membuatnya terlihat seperti pilihan yang salah—bernama Sistem Sibyl.

14. Gosick



Victorique de Blois adalah gadis cerdas yang tahu bagaimana menyelesaikan misteri apa pun. Sementara Kazuya Kujo adalah pemuda yang meninggalkan Jepang untuk bersekolah di St Marguerite. Sepanjang anime ini, dua orang itu menguak misteri dan benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka. Dari misteri pembunuhan di atas kapal hingga menyelesaikan serangkaian pembunuhan berantai, Gosick punya segudang misteri bagi penggemar anime detektif.

13. Ghost Hunt



Ghost Hunt adalah anime berbasis serial novel ringan. Setelah Mai Taniyama secara tidak sengaja merusak kamera milik Shibuya Psychic Research Club (SPR), dia dipaksa bergabung dengan mereka. Di serial ini, SPR menguak berbagai misteri di dalam dan di luar sekolah. Mereka pun menemukan aktivitas paranormal yang terjadi dalam waktu singkat.

12. The Millionaire Detective Balance: Unlimited



Serial ini mengisahkan tentang Daisuke Kambe, seorang polisi yang menggunakan kekayaannya sebagai alasan melakukan apa pun yang dia mau. Kemudian, ada Haru Katou, seorang detektif yang tidak suka sikap Daisuke dan lebih suka menyelesaikan masalah tanpa keluar uang. Dinamika dua orang ini memang tidak menyatu, tapi anime ini bekerja dengan baik terkait perbedaan perspektif mereka.

11. B: The Beginning 5



Anime ini punya 2 cerita yang berjalan beriringan. Yang pertama adalah mengenai seorang detektif yang dipanggil kembali untuk bertugas demi menemukan seorang pembunuh yang berbahaya. Yang kedua adalah tentang kekuatan gaib dan manusia super. Anime ini punya banyak twist dan mengubah plot untuk menjaga agar penontonnya tetap fokus. Sejumlah plot twist-nya mungkin tidak diduga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More