5 Tanda Awal Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik atau Tidak

Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:17 WIB
Ingat, setiap orang harus menjaga etika dalam berhubungan serta menghormati pasangannya. Setiap hal yang dilakukan bersama harus disetujui oleh kedua belah pihak tanpa ada tekanan atau paksaan dari siapa pun.

4. APAKAH KALIAN PUNYA PERBEDAAN YANG SANGAT SERIUS?



Foto: Freepik

Saat pertama kali bertemu calon pasangan hidup, cobalah kalian membahas hal-hal yang disukai dan tidak disukai. Ini juga termasuk soal prinsip dan nilai hidup yang dijunjung tinggi dan tidak boleh dilanggar.

Misalnya apakah kalau menikah nanti, istri boleh bekerja atau tidak? Model pendidikan seperti apa yang ingin diterapkan untuk anak kalian? Kalau kamu sudah menemui ketidakcocokan yang signifikan setelah membicarakn hal-hal tersebut, maka itu pertanda kuat bahwa kamu memang tidak cocok dengannya.

Bila kamu paksakan dengan dalih “cinta itu buta”, bisa jadi kamu akan mengalami banyak kerugian saat menjalani hubungan itu.

Baca Juga: 3 Alasan Doo-Shik 'Hometown Cha-Cha-Cha' adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic

5. APA YANG KAMU RASAKAN SETELAH BERSAMANYA?



Foto: Freepik

Perasaan atau insting apa yang kamu rasakan saat bersama si dia? Apakah senang, khawatir, atau merasa nyaman? Perhatikan perasaan-perasaan ini karena ini yang akan menjadi tanda penting apakah kamu memang bisa menjalin hubungan yang serius dengannya.

Tentu saja, tanda atau kesan yang dijabarkan di atas selalu ada kemungkinan untuk salah. Namun setidaknya kamu memiliki pegangan untuk lebih mudah menilai calon pasanganmu itu.

Burhanuddin Robbany

Kontributor GenSINDO

UIN Walisongo Semarang

Instagram: @burhanuddin_robbany
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More