3 Alasan Doo-Shik 'Hometown Cha-Cha-Cha' adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:06 WIB
loading...
3 Alasan Doo-Shik Hometown Cha-Cha-Cha adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic
Karakter Doo-shik yang diperankan Kim Seon-ho dalam Hometown Cha-Cha-Cha menjadi pria yang layak jadi pacar ideal. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Karakter Hoo Doo-shik yang diperankan Kim Seon-ho dalam " Hometown Cha-cha-cha " jadi salah satu karakter pria terbaik yang ada dalam drama Korea.

Dalam drama ini, Doo-shik digambarkan sebagai pemuda desa "palugada" alias punya banyak keterampilan yang membuatnya selalu dicari dan dicintai warga desa nelayan tempatnya tinggal.

Tak hanya itu, Doo-shik juga adalah seorang gentleman yang tahu cara memperlakukan perempuan. Tak heran, bukan cuma warga desa yang sayang padanya, karakter Yoon Hye-jin (Shin Min-a) yang datang dari kota pun jatuh cinta padanya.

Nah, berikut ini kualitas kepribadian Doo-shik yang membuatnya jadi pria dan pacar terbaik yang dijamin tidak toxic.

1. HONG DOO-SHIK PUNYA SIFAT RENDAH HATI

3 Alasan Doo-Shik 'Hometown Cha-Cha-Cha' adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic

Foto: tvN

Hong Doo-Shik diceritakan menjadi tokoh yang sangat disukai di wilayah Gongjin karena kepribadiannya yang rendah hati. Dia juga sangat ringan tangan karena suka memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Peran tersebut sangat berkebalikan dengan pemeran pria lainya dalam drama Korea yang biasanya kaku, cuek, dan kurang memedulikan orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Perbandingan 5 Karakter Kim Seon-Ho, dari Ji-Pyeong hingga Du Shik

2. HONG DOO-SHIK BISA BERTINDAK DEWASA

3 Alasan Doo-Shik 'Hometown Cha-Cha-Cha' adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic

Foto: tvN

Kedewasaan berpikir adalah salah satu poin yang harus dimiliki seseorang untuk bisa hidup dengan stabil. Sifat ini juga yang membuat sosok Doo-shik dikagumi para penikmat drama Korea.

Kedewasaannya terlihat ketika ia merasa cemburu, tapi dia bisa mengontrol rasa itu dengan baik. Artinya, dia tidak melakukan tindakan-tindakan bodoh seperti yang biasa dilakukan karakter utama pria maupun perempuan dalam drama Korea.

3. DOO-SHIK TIDAK SUKA PAMER 'TOXIC MASCULINITY'

3 Alasan Doo-Shik 'Hometown Cha-Cha-Cha' adalah Pacar Terbaik dan Tidak Toxic

Foto: tvN

Doo-Shik bukanlah laki-laki yang suka memamerkan maskulinitasnya hanya demi disebut "pria jantan". Ini termasuk juga bahwa dia tidak menyembunyikan emosi atau ekspresinya. Hal tersebut terlihat saat ia tidak malu menyiapkan hadiah kotak kosmetik untuk Hye-jin. Padahal banyak laki-laki yang malu ketika melakukan hal tersebut. Apalagi ketika punya pacar seorang dokter gigi seperti Hye-jin.

Baca Juga: Han So-Hee Dapat Peringatan Keras dari Sutradara My Name Sebelum Mulai Syuting

Sifat-sifat yang dimiliki Doo-shik itu membuat para penonton menyukainya. Kepribadiannya dianggap mendobrak pandangan monoton dalam masyarakat, sekaligus menampilkan wajah baru karakter pria yang dewasa dan pandai menyikapi situasi yang dihadapinya.

Burhanuddin Robbany
Kontributor GenSINDO
UIN Walisongo Semarang
Instagram: @burhanuddin_robbany
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)