6 Penulis Manga Populer yang Sosoknya Misterius

Sabtu, 18 September 2021 - 13:00 WIB
Beberapa mangaka memilih menutupi identitas mereka dengan memakai nama pena atau tak muncul di depan publik. Foto/wallpaperaccess.com
JAKARTA - Berbeda dengan karyanya yang populer, beberapa penulis manga atau mangaka memilih untuk tak menampilkan dirinya di hadapan publik.

Ada yang memakai nama pena untuk mengaburkan identitasnya, ada pula yang muncul di hadapan publik, tapi memakai topeng. Berikut di antaranya.

1. SUI ISHIDA - "TOKYO GHOUL"





Foto: Wiki Fandom

Tokyo Ghoul merupakan manga yang terkenal karena alur dan genre ceritanya yang menarik. Namun, hingga saat ini mangaka atau komikusnya belum pernah menampakkan dirinya ke hadapan publik. Meskipun begitu, dia dikenal ramah karena sering berinteraksi dengan penggemar lewat akun Twitter dan Tumblr resmi yang dimilikinya.

2. HARUICHI FURUDATE - "HAIKYUU!!"



Foto: Wiki Fandom

Manga sport bertema voli ini mendapat popularitas luar biasa dari para pembaca. Namun mangaka-nya sangat misterius, bahkan penggemar tidak bisa menebak gender Furudate-sensei, sebutan penggemar untuk Haruichi Furudate. Sedikit informasi yang didapat hanya ia pernah menjadi pemain voli dengan posisi middle blocker.

Baca Juga: Panduan Menonton 'Squid Game', Serial Thriller Korea Terbaru di Netflix

3. ONE - "ONE PUNCH MAN"



Foto: Wiki Fandom

"One Punch Man" dan "Mob Phsyco 100" memiliki banyak kesamaan dalam desain karakter karena dibuat oleh orang yang sama, yakni seseorang dengan nama pena ONE. Ia tidak pernah menunjukkan diri di depan publik secara langsung, tapi beberapa pengguna forum diskusi pernah menunjukkan wajah seseorang yang diduga penulis manga tersebut

4. TSUGUMI OHBA - "DEATH NOTE, BAKUMAN"



Foto: Wiki Fandom
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More