Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Minggu, 05 September 2021 - 13:46 WIB
Banyak peristiwa di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang bermuara pada masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tokoh ini akan jadi sosok penting. (Foto: Marvel)
Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah resmi dirilis Marvel Studios di bioskop. Hanya, di sejumlah wilayah, termasuk Indonesia, film ini memang belum bisa ditonton. Entah karena belum masuk wilayah perilisan atau karena adanya peraturan semacam PPKM karena pandemi Covid-19 seperti di Indonesia yang membuat bioskop belum buka. Namun, spoiler film ini sudah beredar luas dimana-mana.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung SPOILER film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings! Kalian sudah diperingatkan!

Marvel dan Disney berencana membuat Shang-Chi berada di bioskop selama 45 hari atau hingga pertengahan Oktober mendatang. Setelah itu, mereka akan merilis film ini Disney+. Artinya, tak perlu menunggu lama, Shang-Chi kemungkinan akan tayang di layanan streaming itu setidaknya pada pertengahan atau akhir Oktober. Namun, banyak yang sudah penasaran dengan film ini. Di Rotten Tomatoes, Shang-Chi mendapatkan rating 92%. Sementara, film besutan Destin Daniel Cretton ini juga meraih skor A- di CinemaScore, seperti film Iron Man (2008).



Shang-Chi memperkenalkan superhero baru di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Simu Liu tampil sebagai pemeran utama film yang menampilkan superhero berdarah Asia pertama di MCU tersebut. Film ini mengisahkan tentang seorang pahlawan yang kembali ke kehidupan yang pernah dia tinggalkan. Film ini ber-setting setelah Avengers: Endgame dengan Shang-Chi hidup di San Francisco sebagai seorang petugas valet. Masa lalunya kembali menghantuinya setelah anggota Ten Rings meyerangnya dan mencuri liontin warisan ibunya. Mereka ternyata diutus ayah Shang-Chi, Wenwu (Tony Leung). Shang-Chi mengajak temannya, Katy (Awkwafina) mencari adiknya, Xialing (Meng’er Zhang) dan berusaha menghentikan ayah mereka melepaskan kekuatan jahat yang dikenal sebagai Dweller in Darkness. Lantas apa saja yang terjadi diShang-Chi? Dikutip dari ScreenRant, berikut bocorannya!



1. Wenwu sudah hidup selama ribuan tahun



Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibuka dengan konfirmasi kalau Wenwu adalah panglima perang kuat dan penjahat selama berabad-abad. Adegan pembuka memperlihatkan dia menggunakan Ten Rings untuk mengambil alih pasukan lain nyaris hanya sendirian. Tidak diketahui secara pasti kapan perang itu terjadi, tapi masa Wenwu membangun organisasi Ten Rings dimulai dari sana. Cincin atau gelang yang dipakai di pergelangan tangannya memberi Wenwu hidup abadi selama dia memakainya. Dia juga diyakini memiliki benda itu selama ratusan tahun. Di Shang-Chi, ada referensi kalau Wenwu adalah Genghis Khan, penakhluk kondang yang memimpin Kekaisaran Mongol di awal abad 11. Kalau iya, artinya Wenwu berusia lebih dari 800 tahun.

2. Shang-Chi meninggalkan Ten Rings setelah membunuh pembunuh ibunya



Kehidupan Shang-Chi di film ini utamanya mengikuti perjalananya di dunia pasca-Blip—jentikan jari Hulk di Endgame. Meski begitu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga memasukkan bagian penting dari cerita latarnya. Masa berlatihnya bersama ayahnya dan Ten Rings tampil di sini, tapi, film ini mengungkap mengapa pada akhirnya dia membelot dari organisasi itu. Pelatihan Shang-Chi dimulai setelah ibunya dibunuh dan Wenwu menghabiskan waktu bertahun-tahun membunuh siapa pun yang terasosiasi dengan geng yang bertanggung jawab. Namun, Shang-Chi yang berusia 14 tahunlah yang ditugaskan membunuh orang yang benar-benar bertanggung jawab. Dia akhirnya meninggalkan organisasi itu tak lama setelah dia mengklaim tidak bisa melakukannya. Kejutannya, Shang-Chi sebenarnya membunuh pembunuh ibunya.

3. Abomination bekerja bersama Wong



Trailer Shang-Chi mengindikasikan kalau Wong (Benedict Wong) dan Abomination (Tim Roth) ada di film itu dan akan bertarung di sebuah pertarungan bawah tanah. Meskipun berhadapan di ring, filmnya justru menunjukkan kalau Abomination sebenarnya bekerja bersama Wong di titik ini di MCU. Mereka terlihat di ruang locker sedang ngobrol dan Wong mengatakan kalau Emil Blonsky—nama asli Abomination—harus berusaha melakukan gerakan yang sudah mereka praktikkan. Wong berhasil menjatuhkan Abomination dengan satu pukulan dari portal. Sepertinya, itu bukanlah rencana mereka. Wong membuka portal untuk membawa pergi Abomination dari turnamen itu. Tidak diketahui ke mana mereka pergi. Namun, ada sebuah sel kurungan dan ucapan Wong yang mengimplikasi kalau mereka mereka bekerja sama baru-baru ini. Dengan Abomination akan kembali ke serial She-Hulk, mungkin dia juga akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

4. Trevor Slattery kembali sebagai tahanan Mandarin



Salah satu kejutan di Shang-Chi adalah kembalinya Ben Kingsley sebagai Trevor Slattery. Setelah menjadi Mandarin palsu di Iron Man 3, delapan tahun kemudian, Marvel Studios menggunakan Shang-Chi sebagai cara untuk memulihkan ceritanya. Penampilannya di film itu dibangun lewat film pendek All Hail the King yang ada di Disney+. Di film itu, Trevor dibawa kabur dari penjara oleh anggota Ten Rings dan diseret ke hadapan Mandarin asli. Sementara Wenwu menolak titel Mandarin di Shang-Chi, penampilan Trevor di film ini masih pas dengan hal ini. Dia ditemukan berada di salah satu sel penjara Ten Rings. Trevor ternyata berperan seperti penghibur bagi Wenwu. Dia bisa menampilkan banyak drama bagi bos Ten Rings itu.

5. Wenwu ingin menghidupkan kembali istrinya

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More