Jungkook BTS Bikin Website Weverse Down, Wawancara Soal Mixtape, Kebiasaan Buruk, dan 3 Hal yang Ingin Ditekuni

Senin, 26 Juli 2021 - 12:55 WIB
Jungkook BTS muncul dalam majalah Weverse dan bicara tentang mixtape pertamanya. Foto/Weverse Magazine
SEOUL - Majalah Weverse baru saja merilis hasil wawancara terbarunya dengan Jungkook BTS yang dilakukan pada 12 Juli lalu, dan langsung membuat situs webnya sempat down.

Penyebabnya tentu saja karena begitu banyak ARMY yang secara bersamaan ingin mengakses dan membaca wawancara tersebut, membuat sebagian yang lain akhirnya tertahan, tak bisa masuk ke magazine.weverse.io.



Foto: Twitter @choi_bts2

Dalam wawancara tersebut, Jungkook bercerita banyak hal, termasuk soalmixtape yang sudah ditunggu-tunggu penggemar. Dia bilang, dia baru saja mengerjakan proyek solonya itu sebelum diwawancara, tapi prosesnya sulit.



"Aku bisa aja bikin jadi seperti cerita hidupku, yang artinya aku mulai jadi trainee umur 13 tahun, kerja keras, lalu sukses. Tapi semua orang bisa melakukan itu," ujar pria bernama asli Jeon Jung-kook ini.

"Lalu aku mikir untuk bikin sesuai pikiran aku sendiri. Bikin cerita yang rumit lalu mulai bikin lagu-lagu dari situ. Album debutnya Billie Eilish termasuk yang berkesan banget buat aku," imbuhnya.

"Jadi akan bagus kalau ada cerita yang mengalir dari (lagu-lagu) itu, tapi enggak masalah juga kalau isinya acak selama lagu-lagunya bagus semua. Jadi sekarang aku memilih untuk menulis saja apa yang mau aku tulis. Kalau hasilnya bagus setelah aku dengerin, aku akan jadiin. Aku akan bikin (mixtape) ini jadi agak light hearted," katanya panjang lebar.

Baca Juga: 6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'





Foto: Weverse Magazine

Selain masih belum menetapkan konsep mixtape-nya, Jungkook juga mengaku agak susah mengatur jadwal antara proyek solo dan grupnya bersama BTS . Dia mengaku harus bekerja sampai larut malam untuk proyek solonya.

"Besoknya aku jadi agak kesulitan untuk ngikutin jadwal grup. Semalam aku begadang lagi dan tidur di antara jadwal grup. Tapi aku akan tetap melakukannya dan akan melakukan yang terbaik supaya bisa merilisnya secepat mungkin," ucap penyanyi lagu "Euphoria" dan "My Time" ini.

Meski bekerja keras sebagai penyanyi dalam grup dengan jadwal yang padat luar biasa, Jungkook ternyata masih merasa bahwa dirinya adalah seorang pemalas.

"Kalau aku sendirian (bukan dalam grup), aku mungkin akan banyak ketinggalan jadwal. Tapi aku enggak boleh melakukan kesalahan kalau sudah dalam grup. Dan aku kadang-kadang juga suka overthink meski orang mungkin tidak melihatnya begitu," ujarnya.

"Aku juga masih suka mikirin omongan orang meski aku tidak peduli dengan pendapat orang lain. Aku juga agak konyol, tapi aku ingin menjalani hidup dengan baik," tuturnya.



Foto: Weverse Magazine
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More