Buat Para Cowok, Ini Perawatan Wajah Paling Dasar yang Harus Kamu Coba

Selasa, 26 Mei 2020 - 16:04 WIB
4. TABIR SURYA (SUNSCREEN)



Foto: femaledaily

Tabir surya bermanfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV yang jahat, mencegah penuaan dini, dan mencegah kulit agar gak terbakar sinar matahari. Pastikan kamu pake tabir surya yang mengandung minimal SPF30, dan aplikasikan di kulit sekitar 15-30 menit sebelum kena sinar matahari.

Mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas penting banget buat yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar ruangan. Seluruh produk skincare yang dipakai bakal percuma kalo gak dibarengi dengan pemakaian tabir surya setiap hari. Langkah ini juga merupakan cara terbaik untuk melawan penuaan dini.

5. MASKER



Foto: Shutterstock

Sebenarnya, masker adalah skincare dasar, tapi opsional. Masker wajah ini berfungsi untuk membantu regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat dan juga untuk peremajaan kulit. Terdapat beberapa varian masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah, di antaranya clay mask, peel-off mask, dan sheet mask.

Masker wajah ini bermacam-macam jenisnya, tinggal disesuaikan dengan jenis kulit misalnya masker untuk kulit berminyak dan berjerawat, masker untuk kulit kering, masker untuk menghilangkan kerutan, dan lain sebagainya. Idealnya, penggunaan masker wajah adalah seminggu sekali, tapi balik lagi bergantung pada kebutuhan wajah.

Ilham Arya Wijayanto

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

instagram: @ilhamarya.w
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More