Selain 'Racket Boys', Ini Drama-Drama SBS yang Menuai Kontroversi

Jum'at, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB
Drama yang dibintangi bintang-bintang populer, yaitu aktris Kim Yoo-jung dan aktor Ji Chang-wook, ini juga menuai banyak kontroversi. Ratingnya pun tak terlalu cemerlang, yaitu rata-rata rating 6,3% untuk dua episode terakhirnya.

Drama ini dinilai mengandung adegan yang tidak cocok untuk penonton di bawah umur. Namun, SBS mengkategorikannya sebagai drama keluarga dan tidak ada peringatan rating umur yang sesuai.

Selain itu, drama ini juga penuh dengan adegan remaja yang tidak pantas. Siswi SMA digambarkan suka merokok, berkelahi dengan orang dewasa, dan senang mencium orang yang lebih tua.

Sama seperti "The Penthouse", drama ini juga mengandung CA yang dilakukan oleh tokoh Han Dal-shik (Eum Moon-sook). Ia diceritakan sebagai pengarang webtoon dewasa.

Dal-shik punya perawakan kulit gelap dan rambut gimbal yang selalu dikerumuni lalat karena jorok. Juga ada adegan saat ia berpelukan dan berjoget dengan pria kulit hitam.

3. JOSEON EXORCIST



Foto: SBS

Drama sageukbertema horor-supranatural ini harus dihentikan penayangannya pada episode kedua lantaran sponsor mencabut dan membatalkan kontrak. Padahal akting Jang Dong-yoon sangat dinanti-nantikan dalam drama ini.

Penyebabnya adalah karena drama ini dinilai telah melenceng dari sejarah Korea Selatan. Bahkan, profesor Sejarah Korea pun ikut berkomentar soal drama ini.

Pada episode pertama, Pangeran Chungnyeong diperintahkan untuk melakukan perjalanan ke perbatasan Dinasti Ming. Selama era Joseon diketahui bahwa dinasti ini berkuasa di China.

Adegan lain yang menampilkan makanan khas China juga dinilai mendistorsi sejarah Korea. Pasalnya terdapat kue bulan, telur bintan, minuman keras yang bertuliskan huruf China, dan pangsit khas China di meja makan.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sageuk Komedi Terbaik pada 2018-2020



4. LET ME INTRODUCE HER



Foto: SBS

Drama yang disiarkan pada 2018 ini dibintangi oleh Nam Sang-mi dan Kim Jae-won. Drama ini dianggap telah melakukan plagiarisme pada drama Jepang berjudul "Beautiful Person".

"Let Me Introduce Her" berkisah tentang perempuan bernama Ji Eun-han (Nam Sang-mi) yang disiksa oleh suaminya yang kaya. Oleh karena itu, ia punya mimpi untuk hidup bahagia bersama anaknya.

Eun-han lalu melakukan operasi plastik untuk membuktikan kekerasan yang dilakukan oleh suaminya. Ia mengincar ponsel yang selama ini menyimpan banyak bukti. Namun sayang, ia malah kehilangan ingatannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More