5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:08 WIB
4. TOMORROW X TOGETHER (TXT)



Foto: Big Hit Music

Disebut-sebut sebagai pemimpin generesi keempat K-pop, TXT adalah boy group kedua yang debut di bawah HYBE. Sejak debut pada 2019, grup yang beranggotakan lima orang ini telah mencoba berbagai genre hingga kini berpartisipasi dalam memproduksi dan menulis lagu untuk musik mereka.

EP terakhir TXT, "Minisode: Blue Hour" berisi lagu-lagu emosianal sebagai respons menghadapi COVID-19 dari kacamata anak muda. Lagu ini debut di urutan ke-25 di US Billboard 200. Mereka juga menunjukkan prestasi bagus dengan lagu baru "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)", bahkan lagu berbahasa Inggris "Magic" juga mulai diputar di radio-radio Amerika.

Secara menyeluruh diskografi TXT puitis dan berhubungan dengan Generasi Z (Gen-Z). Hal ini membuat mereka menjadi sorotan hingga muncul sebagai sampul majalah terkenal Elite Daily dan Teen Vogue.

Baca Juga: Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

5. ATEEZ



Foto: KQ Entertainment

Meskipun mereka memulai debutnya pada akhir 2018 di bawah KQ Entertainment, ATEEZ konsisten merilis lagu. Saat ini ATEEZ sedang berkompetisi dalam program "Kingdom: Legendary War" melawan sederetan boy group lainnya yang juga tengah naik daun. ATEEZ juga termasuk grup kelima yang paling banyak di-tweetkategori musisi pada 2020.

Mereka dikenal karena koreografi yang apik dan dramatis, serta lagu-lagu rap yang keren. Sejak awal, grup beranggotakan delapan orang ini juga sudah menarik perhatian dengan ciri khas vokal mereka masing-masing.

Rilisan terakhirnya yaitu "Zero: Fever Part 2" yang dilempar ke pasaran pada Maret mencapai urutan kedelapan pada World Album Billboard. Dengan moto "8 makes 1 team”, grup ini telah berjuang melawan cedera, masalah kesehatan mental, dan tantangan lainnya. Dengan loyalitas seperti itu, mereka pasti akan bertahan dalam ndustri K-pop untuk jangka panjang.

Mutiara Cahya Haryanti

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Instagram: @mutiarynt
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More