Tanda-Tanda Kamu Kena Mikromanajemen di Kantor dan Cara Mengatasinya

Rabu, 19 Mei 2021 - 15:00 WIB
Menjadi proaktif bukanlah mencari perhatian, tetapi ini untuk menunjukkan kemampuan bekerjamu, termasuk bertanggung jawab dalam setiap hal yang kamu lakukan.

Baca Juga: Ini Dia Sembilan Ciri-Ciri Wanita Alfa yang Wajib Kamu Contoh

3. MEMINTA DELEGASI TUGAS



Foto: Shutterstock

Mulailah ikut serta dalam proyek lain yang kamu yakini bisa kamu lakukan dengan kemampuan dan kapasitas yang kamu miliki. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan sekaligus memperbaiki kemampuan pendelegasian tugas oleh atasanmu. Jangan lupa untuk memberikan perkembangan laporan secara berkala tanpa harus diminta terlebih dahulu.

4. BERIKAN YANG TERBAIK





Foto: Shutterstock

Dalam bekerja tentunya semua harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas yang diberikan. Tunjukkan bahwa dirimu mampu menghadapi pekerjaan ini dan berusahalah menjadi kebanggaan atasanmu.

5. LAPORKAN KE HRD



Foto: Shutterstock

Bila kamu merasa tidak nyaman, segera laporkan sistem kerja ini kepada tim HRD. Setelah itu, cari solusi yang efektif bersama atasan.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

6. RESIGN



Foto: Shutterstock

Ini adalah solusi terakhir apabila kamu ternyata sudah tidak sanggup untuk menghadapi atasanmu. Namun, tetap diingat mencari sebuah pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Sebisa mungkin usahakan kamu sudah mendapatkan pekerjaan pengganti agar kamu tidak menjadi pengangguran dan tetap punya pemasukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More