9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:11 WIB
Foto: tvN

Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) adalah seorang insinyur paruh baya yang menikah dengan pengacara Kang Yoon-hee (Lee Ji-ah). Namun, hidupnya tidak sebahagia kelihatannya. Dia punya dua saudara laki-laki yang menganggur, Sang-hoon (Park Ho-san) dan Gi-hoon (Song Sae-byuk), yang bergantung padanya. Belum lagi istrinya diam-diam berselingkuh dengan CEO Do Joon-yeong (Kim Young-min) - Bos Dong Hoon saat ini.

Suatu hari, dia menerima suap yang tidak terduga dan mengetahui bahwa rekan kerjanya, Lee Ji-an (IU), melihat. Ji-an adalah pekerja paruh waktu yang terlibat utang dan satu-satunya yang merawat neneknya yang sakit. Dong-hoon kemudian terlibat dalam perjuangan saudara-saudaranya dan persaingan internal perusahaan.

Drama Korea ini mendapat pujian dan menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel. Serial ini memenangkan penghargaan drama terbaik dan skenario terbaik.

8. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS (2020)



Foto: KBS

Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin) adalah orang tua tunggal yang menjalankan sebuah restoran bar Camellia. Penduduk kota sering bergosip tentang dia sejak dia tumbuh sebagai seorang yatim piatu, seorang ibu, dan menjalankan bar yang sering dikunjungi banyak pria. Terlepas dari gosip tersebut, petugas polisi Hwang Yong-shik (Kang Ha-neul) jatuh cinta padanya.

Sementara itu, mantan pacar Dong-baek, Kang Jong-ryul (Kim Ji-suk) tiba-tiba muncul kembali. Dia adalah pemain bisbol terkenal, yang menyembunyikan hubungan mereka saat mereka berkencan. Saat Dong-baek mencoba menjalani cobaan hariannya, seorang pembunuh berantai menjelajahi kota, dan dia mungkin menjadi target berikutnya.

Serial ini menyapu Baeksang dengan memenangkan grand prize, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, dan skenario terbaik. Drama ini juga menjadi miniseri dengan rating tertinggi pada 2019 dan drama Korea dengan rating tertinggi kedua pada 2019.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

9. BEYOND EVIL (2021)



Foto: JTBC

Lee Dong-sik, seorang detektif yang tadinya cakap, sekarang diturunkan pangkatnya untuk melakukan tugas-tugas kasar di Pos Polisi Manyang. Atasan barunya, Han Joo-won, dipindahkan. Ia adalah detektif elite yang ayahnya adalah calon kepala Badan Kepolisian Nasional berikutnya.

Terlepas dari prestise-nya, Joo-won menyimpan rahasia yang sudah lama dipegangnya. Ketika serangkaian pembunuhan terjadi, mereka menyadari pola yang mirip dengan beberapa kasus berseri dari 20 tahun lalu. Dong-sik dan Joo-son bersumpah untuk menghentikan si pembunuh dengan segala cara, tapi mungkin akan sulit untuk memecahkannya.

Tahun ini, "Beyond Evil" membawa pulang hadiah Baeksang Awards untuk drama terbaik, aktor terbaik, dan skenario terbaik.

Agnesia Upany Nadenggan Siregar

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More