5 Permainan Daring Seru untuk Dimainkan Bareng Teman atau saat Webinar

Senin, 05 April 2021 - 16:00 WIB
Permainan yang dilakukan secara daring bisa dilakukan saat playdate bareng teman atau ice breaking kala webinar. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Budaya rapat, seminar, webinar, atau ngobrolbareng teman via Zoom atau aplikasi video calllainnya masih berlangsung sampai sekarang seiring pandemi yang belum kelihatan ujungnya.

Pastinya, setelah lebih dari setahun, virtual meetingbisa terasa sangat membosankan dan melelahkan. Nah, meski begitu, kamu bisa tetap mengakalinya dengan membuat permainan , kuis, atau ice breaking yang seru saat virtual meeting atau saat playdate bareng teman-teman kamu. Berikut yang bisa kamu coba.

1. PERMAINAN "DUA KEBENARAN DAN SATU KEBOHONGAN"



Foto: Shutterstock



Sesuai judulnya, nantinya semua peserta secara bergantian memberi tahu dua kebenaran tentang dirinya atau hal lain di luar informasi personal, plus satu pernyataan bohong terkait dirinya, atau hal nonpersonal, misalnya, kamu bisa bikin kuis memilih mana berita hoaks , berita disinfirmasi, dan berita yang benar.

Nah, peserta lain yang harus bisa menebak yang manakah pernyataan yang benar dan mana yang bohong.

2. PERMAINAN "TAHAN KETAWA"



Foto: ABC

Cara mainnya, secara bergiliran, satu orang akan menirukan gaya lelucon, membicarakan atau membacakan hal lucu, atau menunjukkan gambar lucu.

Kalau ada peserta yang tertawa, maka ia dinyatakan gugur. Orang yang mampu bertahan tidak tertawa sama sekali, maka dia yang menang.

Baca Juga: Daftar Challange Kocak yang Bisa Kamu Coba Bareng Teman lewat Video Call

3. PERMAINAN TEBAK TOKOH



Foto: Shutterstock

Permainan ini melibatkan satu orang yang memikirkan satu tokoh atau karakter terkenal untuk ditiru. Kemudian ia akan memberikan petunjuk secara acak agar partisipan lain mampu menebak tokoh atau karakter siapa yang ia tiru.

Orang yang berhasil menebak secara benar, mendapat kesempatan untuk menirukan seseorang dan ditebak oleh peserta lain, dan begitu seterusnya.

4. PERMAINAN "MENCOCOKKAN
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.