5 Drama Korea yang Ajarkan Cara Mengatur Keuangan

Rabu, 03 Maret 2021 - 12:40 WIB
Ini juga yang dilakukan oleh Hye Joon dalam drama "Money Game" yang merupakan anak yatim piatu sehingga harus diurus oleh keluarga bibinya. Kondisi keluarga bibinya tidak berkecukupan sehingga dia harus bekerja paruh waktu untuk meringankan beban bibinya.

4. HOTEL DEL LUMA - BOROS ITU BERBAHAYA DAN SEGERA LUNASI UTANG



Foto: tvN

Nafsu berbelanja yang melebihi kebutuhan sangat berbahaya. Kalau kamu susah untuk mengendalikan diri, cari teman seperti Chan-seong dalam drama "Hotel Del Luna" karena dia bisa memantau kebiasaan berbelanja orang seperti Man-wol supaya tidak terkena kerugian finansial. Gara-gara sifat boros Man-wol, hotel bahkan sampai mengalami krisis keuangan seperti yang terlihat pada episode ke-6.

Pada episode ke-15, Jang Man-wol bahkan memprioritaskan kecantikannya dibandingkan dengan membayar utangnya terlebih dahulu. Untungnya, Chan-seong memberikan masukan kepadanya untuk memprioritaskan tanggung jawabnya terlebih dahulu dibandingkan sesuatu yang hanya sekadar keinginan.

5. WEIGHLIFTING FAIRY KIM BOK JOO - KAMU HARUS PUNYA DANA DARURAT



Foto: MBC

Punya dana darurat adalah sesuatu yang harus kamu usahakan. Jadi kalau ada kondisi darurat atau tidak terduga, kamu tidak perlu pusing lagi mencari uang atau sampai harus berutang.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Dalam drama "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo", kapten tim angkat besi yang diperankan oleh Oh Eui-sik tidak punya uang yang dialokasikan untuk keperluan darurat, sehingga pelatih Choi tidak punya pilihan selain menggunakan dana operasional sekolah mereka untuk membayar jaminannya

Yolanda Artitayasa

Kontributor GenSINDO

Universitas Indonesia

Instagram: @yolandadsr
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More