Mau Jadi Sukarelawan? Ini 5 Program Berbasis Sukarelawan Paling Populer

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:04 WIB
Ajang Java Jazz Festival bisa jadi tempat untuk mengasah kemampuan kamu sebagai sukarelawan. Foto/Instagram @javajazzfest
JAKARTA - Ada banyak komunitas atau program yang membuka kesempatan masyarakat, terutama anak muda, untuk ikut bergabung sebagai sukarelawannya.

Nah, berikut adalah beberapa program atau acara populer yang menerima kesempatan untuk menjadi sukarelawan .

1. INDONESIA MENGAJAR



Foto: Indonesia Mengajar



Indonesia Mengajar berfokus pada kontribusi dalam bidang pendidikan . Ada tiga peran yang bisa dipilih, yaitu menjadi mitra, pemberian bantuan (fundraising), dan mengabdi menjadi pengajar muda.

2. WWF INDONESIA



Foto:wwf.id

World Wildlife Fund (WWF) berfokus pada isu lingkungan . Visinya untuk ekosistem dan keanekaragaman hayati yang lestari, berkelanjutan dan terkelola secara adil.

Program sukarelawannya adalah WWF Panda Mobile untuk menyebarkan pesan ke masyarakat dengan edukasi dan kampanye, juga melibatkan masyarakat dengan perlindungan alam Indonesia dengan berdonasi.

3. JAVA JAZZ FESTIVAL



Foto: Sindonews

Ini adalah festival musik jazz yang mengundang artis dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk menjadi sukarelawan dalam acara ini, cukup mendaftarkan diri di situs web Java Jazz Festival dan memilih bidang sesuai keahlianmu. ( )

4. WORLD CLEAN UP DAY



Foto: mongabay.co.id

Dalam acara ini, sukarelawan melakukan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan satu hari serentak di seluruh dunia. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan umat manusia tanpa memandang status sosial, ras agama, budaya, bersama-sama membersihkan Bumi dari persoalan sampah. ( )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More