Menyelami Dunia Nirkabel ala Xiaomi

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:50 WIB
Xiaomi percaya bahwa teknologi wireless/nirkabel akan membantu pengguna mencapai gaya hidup lebih nyaman. Mulai dari power bank hingga lampu dan smart home.
JAKARTA - Sebenarnya teknologi ini sudah sangat akrab digunakan konsumen. Tapi, tidak banyak disadari. Yakni, teknologi nirkabel dan internet of things (IoT).

Sama seperti sebagian konsumen yang masih menganggap Xiaomi adalah pabrikan ponsel dengan harga terjangkau atau entry level.

Padahal, varian entry level hanya ada di brand Redmi. Sedangkan di model Mi, targetnya menengah-premium. Dan produk Xiaomi sendiri lebih dari ponsel. Mereka memiliki banyak sekali produk canggih. Mulai Mi TV 4, power bank nirkabel, hingga Mi Robot Vacuum.

Karena menurut Country Manager Xiaomi Indonesia Alvin Tse, sejak tahun ini Xiaomi semakin fokus dalam menciptakan ekosistem wireless. ”Yang kami ingin berikan adalah memberikan konsumen pengalaman otentik, komponen terbaik, serta rentang harga yang pas,” ujarnya.

Nah, apa saja portofolio produk ekosistem nirkabel dan IoT yang dihadirkan Xiaomi untuk pasar di Indonesia?



Mi True Wireless Earphones 2



Bentuknya memang mirip Apple Airpods. Tapi, harganya jauh lebih terjangkau. Fiturnya juga bisa dibilang tak kalah lengkap. Misalnya bisa dikendalikan dengan perintah suara. Atau dipanggil dengan mengetuk earphone dua kali. Praktis.

Perangkat tersebut juga mendukung AAC dan LHDC. Yakni, file audio berkualitas tinggi. Di sejumlah model smartphone Mi, perangkat ini dapat dipasang melalui jendela pop-up dan dilengkapi Bluetooth 5.0. Tersedia mulai 14 Mei 2020 dengan banderol Rp999,000.

Mi Wireless Power Bank Essential



Teknologi nirkabel di power bank akan jadi tren karena kemudahannya. Tidak perlu mencolok kabel ke smartphone. Ini yang ditawarkan 10.000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential. Lewat pengisian fast wireless charging hingga 10W, konsumen juga tidak perlu menunggu lama. Kemampuan 10.000 mAh juga pas dibawa traveling.

Adapun, jika masih ingin mengisi daya dengan kabel USB Type-C, tersedia input hingga 18W. Detektor FOD mencegah hilangnya daya saat perangkat tidak sengaja bersentuhan dengan benda logam seperti kunci atau koin. Harganya sangat terjangkau. Hanya Rp349,000.

Mi Robot Vacuum-Mop



Belakangan semakin populer karena gaya dan fungsinya. Mi Robot Vacuum-Mop adalah pembersih otomatis yang memiliki fungsi menyapu dan mengepel. Ada sistem navigasi visual sehingga bisa mengenali peta ruangan dengan cepat.

Selain berjalan secara otonom, Mi Robot Vacuum-Mop juga dapat dikendalikan melalui remote control di ponsel. Ketika pemilik rumah atau apartemen pergi, Mi Robot Vacuum-Mop bisa menjaga rumah tetap bersih. Banderolnya sendiri Rp3,999,000.

Mi TV 4

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More