Tips Bikin Konten Instagrammable Pakai Ponsel saat Staycation

Jum'at, 20 November 2020 - 16:59 WIB
Tentu saja saat liburan staycation, yang menarik dikenang adalah momen dan memori. Karena itu, jangan selalu fokus dengan obyek di sekitar. Tapi, fokus juga dengan subyek. Abadikan ekspresi anggota keluarga, entah tertawa, marah, sedih, atau sedang berfoto di tempat tertentu lewat fitur Live Focus. Karena kita bisa mengatur tingkat keburaman latar belakang dengan mudah. Jadi hanya subyek foto yang tampil menonjol.

5. ABADIKAN BANYAK MOMEN

Jangan takut untuk selalu mengabadikan setiap momen saat berlibur staycationmemakai Galaxy A51 dan A71. Jangan takut juga mengambil foto sebanyak mungkin. Karena momen tidak akan berulang lagi.

Atau, kalau tidak ingin ribet, silakan optimalkan fitur Single Take. Hanya lewat satu sentuhan (dengan menggerak-gerakkan kamera), maka kamera Galaxy A51 dan A71 akan menangkap sejumlah momen sekaligus, baik foto dan video. SINDOnews suka sekali memanfaatkan momen ini untuk membuat Feed dan Story di Instagram.

6. FOTO MAKRO



Foto: Danang Arradian

Fitur Macro sebenarnya menarik dioptimalkan. Di sisi kolam renang hotel, misalnya, ada banyak sekali obyek mungil misalnya kupu-kupu, semut, siput, atau hewan lain yang bisa diabadikan dengan kamera Macro.

Fotografi Macro merupakan teknik pengambilan foto obyek dalam jarak yang sangat dekat, untuk mendapat detail obyek berukuran sangat kecil.

7. MODE PANORAMA

Galaxy A51 dan A71 punya mode Panorama yang bisa dimaksimalkan. Mudah sekali, kok. Hanya tinggal menggeser dari kiri ke kanan untuk mendapat foto dengan orientasi horizontal (lansekap) yang sangat lebar.

Kelebihan dari memotret dengan cara lansekap ini adalah lebih luas obyek yang dapat diambil dalam satu jepretan. ( )

8. SELFIE DAN WEFIE

Jangan lupa untuk selalu berswafoto bersama teman dan keluar untuk mengenang momen saat liburan. Apalagi, kamera Galaxy A51 dan A71 sudah 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8μm, sehingga hasilnya sangat tajam.

Nah, siap untuk berlibur staycation akhir pekan ini dan mengabadikan setiap momen seru?
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More