Tips Pasarkan Produk biar Tetap Cuan Saat Pandemi Corona

Sabtu, 09 Mei 2020 - 13:00 WIB
Bisnis saat masa pandemi butuh strategi khusus yang mengedepankan simpati dan kebutuhan konsumen. Foto/fsc.uk.com
JAKARTA - Buat kamu yang sedang mencoba berbisnis dan terbentur masalah pandemi, ada tips dari pemasar digital (digital growth marketer) Nikki Rasdanto Gunarso untuk memasarkan produk secara daring.

Memang, bisnis saat masa pandemi virus corona bukan hal yang gampang. Tapi justru di sinilah dibutuhkan kreativitas pemasaran biar produk kamu tetap menarik dilihat dan diiinginkan orang banyak.

Gimana caranya? Inilah tips yang diberikan Nikki Rasdanto Gunarso.

1. KOMUNIKASIKAN KEBERSIHAN PRODUK





Foto: Beyond Meat/ctvnews.ca

Dengan selalu menunjukkan bahwa bisnis kamu mengutamakan kebersihan, maka akan mengurangi kekhawatiran dan keraguan konsumen. Sesuaikan dengan konten dan komunikasikan sesering mungkin pada tiap saluran komunikasi yang ada.

2. IKUTI ISU TERKINI DAN BEREMPATI



Foto: cep.org

Ikuti perkembangan terbaru dan tunjukkan sikap peduli, bukan cuma dari isi konten, tapi juga dengan tindakan nyata. Lakukan hal yang tulus, bukan sekadar untuk menarik perhatian konsumen saja. Lakukan kampanye sederhana untuk berpartisipasi dalam isu tersebut melalui media sosial.

3. BIKIN KONTEN YANG RELEVAN DENGAN KONSUMEN





Foto: Instagram @liberty.society

Kenali pasar atau target konsumenmu. Cari tahu konten yang mereka sukai, gaya bahasa, kebiasaan, sampai aspek visual. Pelajari hal yang membuat mereka tertarik untuk terlibat dengan konten media sosialmu karena kalau konten itu relevan, maka mereka akan tertarik untuk berinteraksi.

4. PAHAMI PERILAKU KONSUMEN



Foto: ukenglish.org.uk
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.