Mengenal Lebih Dalam Bisnis Autopilot yang Menggiurkan, Tak Perlu Kerja Tiap Hari

Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
Mengenal Lebih Dalam Bisnis Autopilot yang Menggiurkan, Tak Perlu Kerja Tiap Hari
Bisnis autopilot mengacu pada bisnis yang bisa tetap bergerak tanpa kamu harus bekerja secara fisik setiap hari. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Berselancar di dunia maya , jalan-jalan keliling dunia, tetapi sembari mendapatkan banyak uang? Siapa yang tidak mau bukan? Nah, kamu bisa mendapatkannya lewat bisnis autopilot.

Saat ini sedang tren teknologi bisnis yang berkembang di kalangan anak muda, yang dikenal dengan nama 'bisnis autopilot'. Bisnis autopilot merupakan kategori bisnis yang bersifat ‘quick money’ dan membuat kamu tidak perlu bekerja setiap harinya.

Tentunya, segala hal yang terlihat mudah juga perlu dipersiapkan dengan matang. Kategori bisnis ini punya risiko yang besar kalau kamu salah dalam mempraktikkan sistem bisnisnya.

Kesuksesan bisnis ini juga bergantung pada inovasi dan teknologi. Sebagai pemilik bisnis dan menginginkan sistem autopilot, adaenam hal yang perlu kamu miliki, yaitu kemampuan memimpin; mendelegasikan; otomatisasi; dan inovasi, kreativitas, serta responsif.


Mengenal Lebih Dalam Bisnis Autopilot yang Menggiurkan, Tak Perlu Kerja Tiap Hari

Foto: TechTunnel

Langkah pertama ialah memimpin. Tentunya, sebagai pemilik bisnis kamu harus menguasai keterampilan memimpin dan menguasai arah serta perputaran bisnis yang kamu miliki. Hal ini menjadi sangat penting supaya bisnis kamu bisa terkontrol dengan baik.

Baca Juga: 5 Inspirasi Bisnis Hasil Modifikasi Kuliner Lokal

Kedua, mendelegasikan. Karena kamu berkeinginan untuk menggunakan sistem autopilot, itu artinya kamu tidak perlu bekerja menangani seluruh detail proses bisnis sendirian. Maka dari itu, kamu harus punya tim yang kuat dengan aturan dan tujuan yang sama. Kemudian, perlahan kamu bisa mendelegasikan pekerjaan dalam proses bisnis sesuai dengan tim-tim yang berkualitas.

Ketiga, otomatisasi. Perlu dipahami bahwa tren yang berkembang saat ini dipengaruhi oleh arus teknologi dan digitalisasi. Kamu perlu melakukan bisnis otomatis dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial, khususnya dalam bagian pemasaran.

Mengutip Grow Map , hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan teknik pemasaran melalui surel otomatis, memanfaatkan iklan di media sosial, memanfaatkan situs web sebagai umpan media sosial, melakukan survei otomatis untuk mengetahui kebutuhan pasar, serta menciptakan aplikasi yang terintegrasi dan mudah digunakan.

Keempat, inovasi, kreativitas, dan responsif. Untuk tetap terus berkembang dan menyaingi bisnis serupa, kamu perlu terus memperbarui pengetahuan tentang tren dunia saat ini.

Mengenal Lebih Dalam Bisnis Autopilot yang Menggiurkan, Tak Perlu Kerja Tiap Hari

Foto: Shutterstock

Tampil beda dan menghasilkan kreasi baru menjadi penting agar bisnis kamu dapat dilirik oleh masyarakat. Tak lupa, bisnis kamu juga harus bisa merespons kebutuhan masyarakat yang berkembang saat ini.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Bisnis autopilot telah berkembang di berbagai negara. Mengutip dari Starter Story , bisnis ini juga bisa memanfaatkan dimulai dengan ide sederhana yang meraup keuntungan yang besar, seperti perusahaan-perusahaan berikut ini.


Pradeep Gaddam - Bisnis Konselor Perguruan Tinggi
Pendapatan : USD50 ribu per bulan
Pendiri : 2
Karyawan : 1
Lokasi : San Jose, California, USA

Ty Fujimura - Bisnis Pengembangan Website
Pendapatan: USD62 ribu per bulan
Pendiri : 1
Karyawan : 6
Lokasi : New York, LA, NJ

Ben Walker - Bisnis Layanan Transkripsi
Pendapatan: USD100 ribu per bulan
Pendiri : 1
Karyawan : 4
Lokasi : Denver, CO, USA

Kamil Sattar - Pelatih Bisnis
Pendapatan: USD100 ribu per bulan
Pendiri : 1
Karyawan : 6
Lokasi : Telford, England, Ingggris

Hope Horner - Bisnis Produksi Film
Pendapatan: USD600 ribu per bulan
Pendiri : 1
Karyawan : 45
Lokasi : Los Angeles, California, USA

Nah, segera persiapkan dirimu untuk membangun usaha serupa bisnis tersebut!




Zulaekha Amalia
Kontributor GenSINDO
Universitas Katolik Parahyangan
Instagram: @zkalia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)