Dapat Buket Bunga? Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Memanfaatkannya

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:00 WIB
Buket bunga bisa berumur lebih panjang kalo kamu manfaatkan jadi hiasan bunga kering. Foto/@the_wild_flower, Unsplash
JAKARTA - Buket bunga biasanya kita dapat saat ulang tahun, kelulusan , pernikahan , atau tunangan. Sayangnya, kekurangan buket bunga adalah umurnya gak panjang.

Padahal buket bunga punya kesan tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan ada aja orang yang menyimpan buket bunga mereka sampai benar-benar mengering dan meranggas. Ujung-ujungnya, dibuang juga.

Kalau kamu juga merasakan hal demikian, gak usah khawatir! Ternyata ada, lho, cara mengawetkan bunga secara alami tanpa bahan-bahan kimia. Cocok buat kamu aplikasikan ke buket bunga yang kamu dapatkan dari orang-orang terkasih.



Foto:@visuelcolonie/Unsplash



Dried flower atau bunga kering adalah hiasan yang dibuat dengan cara mengeringkan bunga. Meski bunganya layu, tapi warnanyagak terlalu memudar dan akan tetap terlihat cakep kalau diaplikasikan dengan baik.

Bunga keringbisa dijadikan sebagai pembatas buku, hiasan meja, hiasan tembok, dan sebagainya, bergantung pada kreasimu. Cara pembuatannya juga gampang. Kamu bisa memanfaatkan alat dan bahan yang ada di sekitarmu.

Ada dua cara mudah yang bisa kamu pakai untuk mengeringkan bunga, yaitu teknik flower airing dan teknik flower pressing. ( )

Teknik Flower Airing





Foto:@lejjj0428/Unsplash



Teknik ini memakai udara untuk mengeringkan bunga. Alat yang kamu perlukan cuma selotip, gunting, dan tembok yang gak terkena sinar matahari langsung (kalau terkena matahari, maka warna bunga akan berubah menjadi cokelat kering) dengan sirkulasi udara yang baik.

Untuk mengerjakannya, siapkan bunga dan daun yang mau kamu keringkan, kemudian gunting tangkai bunga sesuai keinginanmu, lalu tempelkan bunga dengan posisi terbalik pada tembok, rekatkan tangkai bunga dengan tembok memakai selotip.

Tunggu sekitar dua sampai tiga minggu, maka bunga kering kamu jadi dan siap dihias dengan vas atau ditempel di tembok. ( )

Teknik Flower Pressing



Foto:@hudsoncrafted/Unsplash
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More