Cek 5 Motif Tie Dye dan Langkah-langkah Membuatnya

Sabtu, 12 September 2020 - 14:00 WIB


Foto:Instagram @tie.dyevibes

Jepit bagian tengah kaus memakai jari dan memutarnya menjadi bentuk spiral sebagai pusat desain galaksi. Lalu semprot bagian kaus yang sudah dipelintir memakai botol semprot yang sudah dicampur dengan pemutih dan air. Setelah itu, diamkan dan pantau secara berkala sampai warnanya mulai memutih.

Kalau sudah memutih, bilas kaus sampai bersih. Lalu semprotkan warna pelangi ke bagian kaus. Terakhir, biarkan sampai warna yang ada di kaus mengering, lalu cuci sesuai petunjuk pewarna. Kamu juga bisa menambahkan sedikit hiasan seperti percikan dengan memakai cat semprot khusus kain.

5. STRIPES TIE DYE



Foto:Instagram @roma.psicodelia

Cuci baju tanpa pelembut dan biarkan kain dalam kondisi lembap. Setelah itu, taruh kain yang lembap di atas permukaan yang rata dan lipat secara vertikal maupun horizontal. Selanjutnya, lipat kaus (atau bahan kain lainnya) memakai karet sesuai dengan jarak yang diinginkan.

Untuk tahap pewarnaan, pakai warna yang beragam di setiap bagian kaus supaya kelihatan lebih menarik. Pastikan juga bahwa kamu sudah mengoles warna secara merata di setiap bagian kaus.

Setelah tahap pewarnaan, tunggu hingga benar-benar mengering kurang lebih 6-8 jam. Setelah mengering, cuci kaus sesuai dengan instruksi yang tertera pada pewarna kaus.

GenSINDO

Fazjri Abdillah

Politeknik Negeri Jakarta
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More