10 Band dan Musisi Lawas yang Wajib Diketahui Gen Z Menurut Pengamat Musik

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:54 WIB


Foto: Berlian Entertainment

Grup musik pop asal Bandung ini sudah 34 tahun berkarya. Berdiri pada 1986, Kahitna telah menelurkan delapan album, dengan lagu terpopulernya seperti "Cerita Cinta" dan "Cantik"

6. SLANK



Foto: YABB

Band rock era 1980-an dikenal dengan kegiatan sosial dan penggemar setianya, Slankers. Bahkan mereka punya mars sendiri. Selama 37 tahun berkarya, Slank sudah menghasilkan 23 album dan lagu populer mereka di antaranya "I Miss You but I Hate You" dan "Ku Tak Bisa".

7. IWAN FALS



Foto: Sindonews

Penggemar Iwan Fals termasuk yang terbesar di Indonesia. Pria kelahiran Jakarta ini sudah bermusik dari tahun 1980. Banyak karyanya yang populer hingga sekarang, di antaranya "Bongkar" dan "Bento".

8. FARIZ RUSTAM MUNAF



Foto: Sindonews

Kiprahnya di dunia musik sudah dimulai sejak 1977. Fariz terkenal dengan lagunya yang berjudul "Sakura" dan "Selangkah ke Seberang". Pria kelahiran Jakarta ini pernah menerima AMI Lifetime Achievement Award.

9. EBIET G. ADE



Foto: Sindonews

Ebiet dikenal dengan lagunya yang punya makna mendalam dengan lirik puitis. "Berita kepada Kawan" dan "Titip Rindu Buat Ayah" jadi dua lagu yang sukses membawa musisi era 1970-an ini ke puncak karier.

10. VINA PANDUWINATA
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.