10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Kamis, 19 September 2024 - 21:59 WIB
Drama Korea tentang hubungan ayah dan anak menjadi salah satu genre yang cukup digemari. Foto/Hancinema.net
JAKARTA - Drama Korea tentang hubungan ayah dan anak menjadi salah satu genre yang cukup digemari. Biasanya drakor jenis ini memiliki

alur cerita dan konflik yang mampu menyentuh hati.

Tak hanya menjadi hiburan, drakor jenis ini juga bisa menjadi pelajaran dan inspirasi hidup. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah 10 drama Korea tentang hubungan ayah dan anak yang bisa jadi tambahan list tontonan.



10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

1. Twinkling Watermelon



Hancinema.net

Twinkling watermelon adalah drama korea yang bisa ditonton di VIU. Dengan rating 9,2/10 di My Drama List, drakor ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Eun-gyeol (Ryeoun) yang memiliki orang tua tunarungu. Eun-gyeol memiliki cita-cita untuk terjun ke dalam dunia musik. Namun, keinginannya ini ditentang oleh ayah.



Suatu hari Eun-gyeol mengunjungi sebuah toko alat musik dan ternyata toko itu membawanya ke masa lalu, tepatnya di tahun 1955. Di tahun itu, ia bertemu dengan ayahnya Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook) yang masih SMA dan ternyata bisa berbicara dan mendengar. Pada masa itu, Yi-chan sendiri membuat semua band agar ia bisa mendapatkan hati pujaan hatinya, Choi Se-kyung (Seol In-a).

Namun, di masa depan ibu Eun-gyeol bukanlah Se-kyung. Melihat hal ini, Eun-gyeol memiliki misi dan tekad untuk menjodohkan ayahnya yang masih muda dengan ibu dia yang sebenarnya. Selain itu, Eun-gyeol juga ingin menolong ayahnya untuk tetap bisa memiliki kemampuan mendengar dan berbicara. Tindakannya ini membuat dirinya semakin dekat dengan ayahnya.

2. Move to Heaven (2021)



Hancinema.net

Move to Heaven adalah drama Korea yang cukup menguras air mata. Move to heaven, menceritakan tentang Han Geu-roo (Tang Joon-sang), anak autis yang berumur 20 tahun yang hidup dengan ayahnya Han Jeong-u (Ji Jin-hee). Keduanya menjalankan sebuah bisnis yaitu membersihkan tempat dan barang-barang orang yang sudah meninggal.

Dalam drama ini, memang keduanya memiliki scene yang sedikit untuk menggambarkan kedekatan keduanya, karena tokoh ayahnya yang meninggal secara mendadak. Namun, dari sedikitnya scene tersebut, bisa dilihat bahwa keduanya memiliki hubungan yang amat erat.

Move to Heaven bisa ditonton di Netflix dengan 10 episode. Drakor ini mendapatkan rating 9,1/10 dari 49.652 users di My Drama List.

3. Flower of Evil (2020)



Hancinema.net

Flower of Evil menceritakan tentang Baek Hee-seung (Lee Joon-gi) yang memiliki rahasia tentang identitas dirinya. Selama ini ia menutupi dengan menjadi suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Hee-seung memiliki seorang putri yang bernama Baek Eun-ha ( Jung Seo-yeon).

Namun, kedoknya yang sempurna mulai runtuh ketika istrinya, Cha Ji Won (Moon Chae-won), seorang detektif pembunuhan, mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai dari 15 tahun lalu.

Pada drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini, kedekatan antara Hee-seung dan Eun-ha digambarkan sebagai ayah dan anak yang sangat dekat. Hubungan keduanya bisa dibilang menjadi hubungan keluarga yang mendekati sempurna, karena peran seorang ayah yang memang selalu ada di kala suka maupun duka di kehidupan sehari-hari putrinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More