7 Drama Korea Bertema Hantu di Sekolah, dari Horor Beneran hingga Romantis

Sabtu, 14 September 2024 - 10:27 WIB
Drama Korea bertema hantu di sekolah salah satunya ada serial antologi Goedam. Foto/Netflix
JAKARTA - Drama Korea bertema hantu di sekolah dikemas dalam berbagai genre. Tak hanya horor, tapi juga fantasi bahkan komedi romantis.

Selain itu, sosok hantunya juga tak selalu seperti arwah gentayangan. Ada juga yang berupa roh jahat atau bahkan yang menggemaskan.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea tentang hantu di sekolah yang bisa kamu tonton.





Drama Korea Tema Hantu di Sekolah



1. The Great Shaman Ga Doo Shim





Foto: Kakao TV

Menggabungkan elemen misteri, romansa, dan supernatural, The Great Shaman Ga Doo Shim bercerita tentang Na Woo-soo (Nam Da-reum), seorang siswa sekolah menengah yang sempurna. Ada juga Ga Doo-shim (Kim Sae-ron) seorang dukun muda yang ditakdirkan untuk melawan roh jahat.

Setelah kematian misterius seorang siswa, mereka menyelidiki ancaman supernatural yang mengintai sekolah mereka. Sambil berjuang melawan kekuatan jahat, hubungan mereka pun tumbuh, membawa elemen romantis yang memikat. Drama ini tayang di iQIYI dengan 12 episode.

2. The Mysterious Class (2021)





Foto:

Dalam web drama The Mysterious Class, kita diajak menyaksikan keanehan yang terjadi setelah 12 siswa (yang diperankan oleh seluruhmember grup K-pop TREASURE) melakukan ritual pemanggilan arwah di sekolah khusus laki-laki. Ritual ini memicu peristiwa aneh di kelas mereka, dengan jumlah siswa yang awalnya 20 mendadak menjadi 21.

Berbagai kejadian mistis mulai menghantui mereka, dan para siswa berusaha memecahkan misteri arwah yang telah mereka panggil. Dengan hanya 8 episode, drama ini tayang di Weverse

3. Goedam (2020)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More