6 Perbedaan 3 Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya

Senin, 22 Juli 2024 - 09:36 WIB
Tiga drakor Sweet Home memiliki perbedaan dengan versi webtoon-nya, baik dari karakter maupun jalan cerita. Foto/Webtoon, Netflix
JAKARTA - Drakor Sweet Home telah menyelesaikan tiga season-nya di Netflix. Serial ini adalah hasil adaptasi webtoon berjudul sama karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan.

Webtoon Sweet Homedirilissepanjang 2017-2020 dengan 140 chapter dan 12 volume. Adapun versi drama Korea totalnya berjumlah 26 episode dengan rentang penayangan pada 2020-2024, dengan skenario buatan Hong So-ri, Kim Hyung-min, dan Park So-jung.

Meski diadaptasi dari webtoon, tapi hanya Sweet Home (2020) saja yang mengadaptasi versi webtoon-nya, meski dengan cukup banyak perubahan. Adapun Sweet Home Season 2 (2023) dan Sweet Home Season 3 (2024) merupakan cerita asli yang tidak ada di webtoon.





Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler Sweet Home season 1 hingga 3

Perbedaan seri Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya



1. Hyun-su Menyukai Ji-su, Bukan Eun-yu





Foto: Netflix

Dalam versi drakor, Hyun-su (Song Kang) diceritakan menyukai Eun-yu (Go Min-si) ketika ia melihat gadis itu menari di atap apartemen Green Home. Namun dalam versi webtoon, justru Ji-su (Park Gyu-young) yang memikat hatinya.

Dalam webtoon, bahkan lagu Sweet Home yang diciptakan Ji-su memegang peranan penting dalam membuat Hyun-su tetap bisa menjadi manusia saat jiwa monster berusaha mengambil alih Hyun-su.

Begitu pentingnya peran Ji-su dalam menjaga Hyun-su tetap menjadi manusia, tak heran saat Ji-su akhirnya tewas dalam versi webtoon, hal ini membuat hati Hyun-su hancur.

Dalam versi drakor, hubungan erat Hyun-su dan Ji-su bukan cuma ditiadakan, mereka pun sangat jarang berinteraksi. Meski begitu, masih ada adegan Hyun-su yang menyukai lagu ciptaan Ji-su tersebut.

Selain itu, versi drakor juga menggambarkan Ji-su dan Jae-heon (Kim Nam-hee) yang saling suka meski mereka tak langsung mengutarakan perasaan masing-masing. Dalam versi drakor, Ji-su juga tewas.

2. Hyun-su dan Eun-hyuk Bersahabat dalam versi Webtoon





Foto: Netflix
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More