5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:09 WIB




Foto: Instagram @luvlk89

Aktor yang tahun ini namanya melambung berkat jadi karakter antagonis dalam Marry My Husband ini bukan pria biasa. Ia adalah anak dari Lee Ung-beom, CEO LG Innotek, salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan.

Namun Yi-kyung tak mau menggunakan uang keluarganya untuk bisa hidup. Meski lahir dari keluarga kaya, Yi-kyung ternyata tak lulus SMA. Saat itu, ia memilih tinggal di loteng apartemen dan bekerja apa saja demi menghidupi dirinya, termasuk di tempat penyewaan DVD dan komik.

Mengutip Kdramastars, ia tidak menyalakan heater saat musim dingin untuk hemat listrik.Yi-kyung juga tak lulus SMA. Saat itu, ia memilih tinggal di loteng apartemen dan bekerja apa saja demi menghidupi dirinya, termasuk di tempat penyewaan DVD dan komik.

Aktor berusia 35 tahun itu bahkan membuat tokonya yang tadinya terus merugi jadi untung. Gara-gara ini ia yang saat itu masih remaja diserahi tugas mengelola toko tersebut. Dari sini pula Lee Yi-kyung akhirnya merintis karier sebagai aktor.

Adapun tips hemat darinya yang tetap dilakukannya adalah tidak menyalakan heater saat musim dingin. Ia memilih memakai jaket musim dingin (lightweight padding) dan kaus kaki, juga selimut listrik (electric blanket). Ia mengatakan, ia hanya harus mengatasi kedinginan saat bangun tidur saja.

Yang menarik, metode hemat ini justru ditirunya dari sang ayah. Ia mengaku dulu saat remaja tidak suka melakukannya, tapi kini ia paham alasan ayahnya mengajarkan hal tersebut.

4. Kim Sejeong





Foto: MBC

Mantan member grup K-pop I.O.I dan Gugudan, serta bintang drakor A Business Proposal, ini diperkirakan memiliki kekayaan antara USD5-7 juta (Rp81-113 miliar). Namun saat tampil dalam I Live Alone, ia mengaku tinggal di apartemen tipe studio saja.

Ia mengatakan alasannya tinggal di sana adalah karena manajernya tinggal di sebelah, membuatnya mudah untuk menyewa apartemen tersebut.

Selain itu, untuk mengontrol pengeluarannya, perempuan berusia 27 tahun itu membuka sembilan rekening bank untuk tujuan yang berbeda. Ada rekening untuk menabung, ada pula rekening untuk membayar pajak, dan seterusnya.

Pilihan untuk hidup hemat dilakukan Sejeong tampaknya karena ia punya pengalaman hidup dalam keluarga yang miskin. Mereka bahkan harus mendapat bantuan dari pemerintah untuk membeli makanan.

Meski hidup hemat meski sudah menjadi seleb, tapi Kim Sejeong rajin berdonasi hingga puluhan juta won. Ia bahkan membeli rumah atas nama ibunya.



5. Jeon Won-joo

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!