Ini Sosok dalam Film Twister yang Muncul Lagi dalam Twisters

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:23 WIB
Film Twisters menampilkan satu sosok yang pernah muncul dalam Twister. Foto/Universal Pictures, Warner Bros. Pictures
JAKARTA - Hanya ada satu sosok dalam film asli Twister yang muncul kembali dalam film sekuel mandiri Twisters.

Setelah 28 tahun berlalu, film legendaris Twister yang dirilis pada Mei 1996 akhirnya memiliki sekuel bertajuk Twisters, tayang pada 10 Juli 2024. Film sekuel ini menampilkan karakter-karakter yang berbeda, bahkan sutradara, penulis skenario, juga produser yang berbeda.

Twisters menampilkan dua karakter utama Kate Cooper (Daisy Edgar-Jones) dan Tyler Owens (Glen Powell). Mereka menggantikan pasangan suami istri ikonis yang rumah tangganya sedang bermasalah, Jo Harding (Helen Hunt) dan Bill Harding (Bill Paxton).





Meski begitu, dalam sekuel ini Kate dan Tyler bukan suami istri. Mereka bahkan awalnya digambarkan sebagai rival. Meski begitu, sama seperti Jo dan Bill, Kate dan Tyler sama-sama pemburu tornado.

Meski sempat diharapkan muncul dalam Twisters, faktanya Jo dan Bill tidak muncul sama sekali dalam sekuel ini, baik secara langsung maupun dalam bentuk rekaman video maupun foto.



Film Twister (1996). Foto: Universal Pictures



Film Twisters (2024). Foto: Warner Bros. Pictures

Bill Paxton sudah jelas tidak mungkin tampil langsung karena ia telah lama wafat pada 25 Februari 2017 dalam usia 61 tahun. Namun Helen Hunt sebenarnya masih bisa tampil sebagai bentuk penghormatan Twisters pada film pendahulunya.

Meski keduanya maupun karakter asli lainnya tak muncul, ada satu sosok superpenting dalam Twister yang dimunculkan kembali dalam Twisters sebagai bentuk penghormatan tersebut. Meski ia memang bukan manusia, melainkan alat hasil kreasi Jo dibantu Bill.

Nah, siapa sosok dalam Film Twister yang muncul kembali dalam Twisters?





Film Twisters (2024). Foto: Warner Bros. Pictures

Tak lain tak bukan ia adalah Dorothy. Dorothy adalah alat berbentuk drum yang berisi kapsul-kapsul dengan sayap aerodinamis yang memiliki sensor data.

Saat kapsul-kapsul tersebut terbang di dalam pusaran tornado, maka data tentang tornado tersebut akan terbaca. Data ini yang bisa dipakai untuk memberikan peringatan dini kemunculan tornado hingga bisa mengurangi jumlah korban.

Dalam Twisters, penonton bisa melihat Kate muda dan timnya menggunakan Dorothy untuk mencari data tornado sebagai bagian dari proyek sains mereka. Meski nama Jo dan Bill sebagai pencipta Dorothy tak disebut, tapi penonton Twister akan paham bahwa alat itu adalah warisan kedua tokoh tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More