Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:46 WIB
MBTI: ESTP

Bong Jae-hyun lebih dulu dikenal sebagai member boy group K-pop Golden Child dengan posisi vokalis dan visual. Grupnya debut pada 2017, yang merupakan hasil reality show berjudul Woollim Pick.

Ia baru resmi terjun sebagai aktor pada 2021, dengan membintangi episode pertama web series dari Dingo berjudul Convenience Store Fling. Meski begitu, sebelumnya ia sudah berakting dalam serial bersama para member dari Golden Child.

Dalam High School Return of a Gangster, Bong Jae-hyun juga terdengar fasih berbahasa Inggris. Ini karena ia pernah bersekolah di Chicago, juga tinggal selama dua tahun di Wisconsin, Amerika Serikat. Setelah lulus SMA, ia kini dikabarkan tengah berkuliah meski tak diketahui nama kampusnya.

Drama Korea yang Dibintangi Bong Jae-hyun

1. Twinkling Watermelon (2023)





Foto: tvN

Selain High School Return of a Gangster, drama Korea terpopuler dari Bong Jae-hyun adalah Twinkling Watermelon. Drama ini mendapat rating tertinggi di MyDramaList untuk drama Asia, dengan skor saat artikel ini ditulis sebesar 9,2 dari 36.013 pengguna.

Dalam Twinkling Watermelon, Bong Jae-hyun menjadi pemeran pendukung bernama Ha Eun-ho yang merupakan kakak dari karakter utama pria Ha Eun-gyeol (Ryeoun). Di sini, Eun-ho adalah penyandang bisu dan tuli yang sangat akrab dengan adiknya.

Twinkling Watermelon tayang di Viu, mengisahkan Eun-gyeol yang lahir dari keluarga bisu-tuli. Ia merasa harus memikul tanggung jawab yang lebih besar untuk keluarganya.

Saat bertengkar dengan ayahnya karena minatnya pada musik, Eun-gyeol tiba-tiba terlempar ke masa lalu. Ia menemukan ayahnya yang masih anak SMA bisa bicara dan mendengar, bahkan ingin membuat band demi mendapatkan cinta dari perempuan yang bukan ibu masa depannya Eun-gyeol.

2. 20th Century Boy and Girl (2017)





Foto: MBN

Ini adalah kemunculan pertama Bong Jae-hyun dalam drama Korea. Meski begitu, ia hanya muncul dalam episode 1 dan 3, dan bermain memerankan dirinya sendiri.

20th Century Boy and Girl bergenre komedi romantis dan kehidupan. Ceritanya tentang tiga perempuan berusia 30-an tahun yang tinggal di kompleks apartemen yang sama di Seoul.

Mereka masing-masing bekerja sebagai penyanyi dan aktris terkenal, pramugari, dan pengacara muda. Kerasnya kehidupan di Seoul membuat mereka merindukan masa-masa remaja mereka yang terasa lebih mudah dijalani.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More