Istilah-Istilah dalam Serial Nightmares and Daydreams karya Joko Anwar

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:12 WIB
Agarthan sudah menjalankan misi untuk menguasai permukaan Bumi setidaknya sejak 40 tahun yang lalu. Ini bisa ditelusuri dari ucapan petugas yang menjaga kotak P.O. BOX, yang mengatakan bahwa kotak 888 sudah dibayar lunas sejak 40 tahun yang lalu untuk 100 tahun ke depan.

3. Antibodi





Foto: Netflix

Antibodi adalah manusia biasa yang telah berevolusi, dan direkrut menjadi pembela Bumi. Ada tujuh anggota Antibodi, termasuk seorang pendonor atau orang yang membiayai pembentukan tim yang mayoritas berkekuatan super ini.

Tim Antibodi terdiri dari Wahyu (Lukman Panji, Dewi (Sita Nursanti), Panji (Ario Bayu), Rania (Marissa Anita), Ali (Fachri Albar), Valdya (Asmara Abigail), dan sang pemilik dana Laksmi (Ayu Laksmi).

4. Supreme Being





Foto: Netflix

Joko Anwar menyebut Supreme Being sebagai salah satu entitas dalam serial Nightmares and Daydreams. Sosok berbaju dan bersayap putih ini diperankan oleh Happy Salma, yang menemui Wahyu dalam episode 4: Encounter.

Dalam kamus daring Merriam-webster, Supreme Being diartikan sebagai spirit (roh atau jiwa) yang sempurna dan sangat kuat. Sosok ini dipuja oleh umat Kristen, orang Yahudi, dan umat Islam karena dipercaya sebagai pencipta dan pengatur alam semesta.

Adapun Cambridge Dictionary menyebutnya sebagai nama lain dari Tuhan.

5. Pentahbisan





Foto: Netflix

Pentahbisan adalah ritual yang dilakukan untuk memudakan kembali (regenerasi) orang tua di panti jompo dengan mengorbankan anak mereka. Regenerasi ini dilakukan karena orang tua tersebut dianggap bisa berguna untuk keberlangsungan panti jompo tersebut.

Pentahbisan ini sempat dilakukan kepada Bambang (Sal Priadi) dan ibunya pada episode 1: Old House.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More