Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya

Rabu, 29 Mei 2024 - 08:22 WIB


Foto: tvN

Seperti yang diketahui, kematian Sun-jae disebabkan oleh Kim Young-soo (Heo Hyeong-gyu) yang merupakan sopir taksi misterius yang ingin membunuh Im Sol. Namun berkat takdir yang berubah, Young-soo tidak memiliki hubungan lagi dengan Im Sol.

Meski begitu pada episode ke-15, digambarkan Kim Young-soo yang dikejar oleh polisi hampir kembali membunuh Sun-jae yang sedang menyeberang jalan. Untungnya, hal tersebut berhasil digagalkan oleh Kim Tae-sung (Song Geon-hee).

Kim Young-soo lantas berlari untuk menghindari kejaran Tae-sung. Namun nahas, Kim Young-soo seolah menjadi pengganti dari takdir buruk Sun-jae yang harus tewas karena tertabrak truk dan tenggelam di sungai. Hal ini mirip dengan kematian terakhir Sun-jae yang harus tenggelam di laut saat menyelamatkan Im Sol.

3. Kim Tae-sung Tepati Janji Pada Im Sol setelah 15 Tahun





Foto: tvN

Pada episode ke-10, penonton diperlihatkan momen saat Im Sol mengatakan nasib Sun-jae pada masa depan kepada Kim Tae-sung. Im Sol mengatakan bahwa Tae-sung harus memberitahu ayahnya yang merupakan seorang polisi agar menangkap Kim Young-soo untuk menyelamatkan nyawa Sun-jae.

Lalu 15 tahun kemudian, Tae-sung menjadi polisi seperti ayahnya, dan menyelidiki kasus yang berkaitan dengan Kim Young-soo setelah pria itu dibebaskan dari penjara. Meskipun tidak mengingat kejadian yang ada pada masa lalu, Tae-sung berhasil menepati janjinya kepada Im Sol.

Tae-sung menabrakkan mobilnya dengan mobil Kim Young-soo sehingga Sun-jae terhindar dari kecelakaan. Hal ini tentu saja membuat nyawa Sun-jae selamat seperti yang diharapkan oleh Im Sol.

4. Sun-jae Tetap Menjadi Member Eclipse





Foto: tvN

Salah satu takdir yang tidak berubah pada akhir cerita adalah nasib Sun-jae yang berubah dari perenang menjadi idol K-pop dengan bergabung sebagai vokalis band Eclipse.

Ini bisa diketahui dari berita saat Sun-jae dan ImSol tepergok media saat sedang berdua hingga muncul rumor kencan di antara mereka. Dalam berita itu, media menulis bahwa Sun-jae adalah vokalis Eclipse sekaligus seorang aktor.

Jadi, meski Sun-jae tak ikut tampil bersama Eclipse dalam acara ulang tahun pertama anakIm Geum (Song Ji-ho) dan Hyun-joo (Seo Hye-won), tapi jelas bahwa Eclipse tetap beranggotakan empat member, termasuk Sun-jae.

5. Sun-jae Kembali Mengingat Semua Kenangannya dengan Im Sol

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!