CERMIN: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Sabtu, 16 Maret 2024 - 09:27 WIB


Foto: YouTube Los Angeles Times

Tapi bahkan seluruh kota di Amerika pun tak melihat dampak musik pada perkembangan generasi masa depan. Tentu saja ini memprihatinkan. Bayangkan jika program ini dijalankan, para remaja akan menghabiskan sebagian besar waktu dan energinya untuk menempa dirinya selama berjam-jam hingga tak punya waktu lagi untuk tawuran atau melakukan seks bebas misalnya.

Mereka juga akan belajar disiplin dan berkomitmen tinggi untuk terus memperbaiki keterampilan musik mereka. Semua soft skills itu kelak sangat berguna hingga puluhan tahun kemudian.

Sebagaimana Kris dalam suratnya, saya juga memahami bahwa The Last Repair Shop adalah semacam surat cinta untuk Los Angeles. Sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa sesuatu yang rusak sekalipun selalu bisa diperbaiki.



Juga menjadi sebuah penghargaan besar bagi keempat orang yang telah berdedikasi dan bekerja keras selama bertahun-tahun, yang sebelumnya tak pernah dilihat bahkan diberi ucapan terima kasih. Padahal kita tahu betapa besar arti yang mereka lakukan untuk membantu beberapa generasi bisa tumbuh dalam sebuah dunia yang harmonis.

Terima kasih untukmu, Steve Bagmanyan, Paty Moreno, Dana Atkinson, dan Duane Michaels. Kalian adalah sesungguh-sungguhnya para pahlawan tanpa tanda jasa.

The Last Repair Shop

Produser: Kris Bowers, Jeremy Lambert, Ben Proudfoot, Josh Rosenberg

Sutradara: Ben Proudfoot, Kris Bowers

Pemain: Steve Bagmanyan, Paty Moreno, Dana Atkinson, Duane Michaels

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More