8 Idol dan Aktor Korea Bebas Wamil karena Masalah Kesehatan, Terbaru S.Coups

Sabtu, 02 Maret 2024 - 09:45 WIB
Foto:Shutterstock

Jang Dong-gun juga aktor Korea yang tidak diwajibkan untuk melaksanakan wamil. Hal ini disebabkan karena ia menderita kanker pneumotoraks atau kolaps paru-paru. Karena kondisi ini, Jang Dong-gun harus menjalani serangkaian perawatan medis, termasuk operasi yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kondisi kesehatannya yang serius ini membuatnya diberikan pengecualian dari wajib militer, sehingga ia tidak perlu mengikuti tugas-tugas militer seperti yang umumnya dilakukan oleh pria Korea Selatan.

5. Yoo Ah-in



Foto: instagram @hongsick

Aktor terkenal yang sedang terjerat kasus narkoba ini sebelumnya telah dibebaskan dari kewajiban tugas militernya karena didiagnosa mengidap penyakit kanker tulang. Ia gagal dalam beberapa pemeriksaan medis untuk wajib militer pada 2017.

Sama seperti Kim Woo-bin, setelah sembuh, Yoo Ah-in kembali aktif dalam industri hiburan di Korea.

6. Shin Hyun-joon



Foto: via Soompi

Shin Hyun-joon diberikan pengecualian dari kewajiban wajib militer karena masalah penglihatannya yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan. Karena kondisi kesehatannya yang khusus ini, ia tidak diwajibkan mengikuti dinas militer.

7. Lee Seung-hyub N-Flying



Foto:Instagram @sssn9_zzzn9

Lee Seung Hyub N-Flying juga dibebaskan dari layanan wajib militer karena riwayat cedera di kakinya. Ia mengaku gara-gara cedera itu, debutnya sebagai idol bahkan sampai tertunda.

Meski telah melakukan operasi sebanyak dua kali pada 2014 atau saat dirinya berusia 22 tahun, tapi kondisi kakinya tak bisa pulih sempurna. Ia kerap merasakan sakit dan rasa tak nyaman di kakinya.



8. S.Coups SEVENTEEN



Foto: Pledis Entertainment

S.Coups yang telah berusia 28 tahun jadi idol K-pop terbaru yang dibebaskan dari wamil akibat masalah kesehatan. Ia mengalami cedera lutut kiri saat melakukan syuting konten pada Agustus 2023.

Cedera itu mengakibatkan ligamen anterior pada sendi lutut kirinya robek. Ia sempat menjalani operasi dan rehabilitasi hingga membuatnya hiatus selama enam bulan dari seluruh kegiatan SEVENTEEN, termasuk konser di Jepang dan comeback grupnya pada Oktober 2023.

Meski begitu, ia sempat muncul dalam perhelatan MAMA Awards 2023, juga GDA 2024 yang berlangsung di Jakarta. Karena pada 2024 seharusnya S.Coups sudah menjalani wamil, tapi karena kondisinya itu, pemerintah akhirnya membebaskan dirinya dari wajib militer.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More