5 Aplikasi Wajib buat Mahasiswa, Nilai Bisa Auto A!

Sabtu, 24 Februari 2024 - 17:00 WIB

3. Zotero



Sebenarnya, Zotero tidak jauh berbeda dengan Mendeley. Zotero berfungsi sebagai pembuat sitasi dan daftar pustaka otomatis, serta fitur-fitur yang diberikan pun mirip dengan Mendeley.

Jadi, Zotero bisa menjadi pilihan untuk kamu yang kesulitan menggunakan Mendeley maupun mengalami kendala dalam plug in dengan Microsoft Word.

4. Connected Papers



Sama dengan PoP, Connected Papers berfungsiuntuk mencari jurnal sesuai kata kunci yang kamu inginkan. Sayangnya, Connected Papers hanya tersedia dalam bentuk situs web, jadi tidak bisa diunduh di gawai kamu.



5. Perplexity



Kita sudah tidak asing dengan ketenaran artificial intelligence (AI), khususnya dalam hal pencarian informasi. Sebagian besar masyarakat mungkin lebih mengenal ChatGpt, padahal ada AI yang lebih keren.

Perplexity, sebenarnya lebih efektif daripada ChatGpt. Mengapa? Karena Perplexity didukung dengan referensi yang dikumpulkan dari beberapa sumber.

Alhasil, jawaban yang diberikan lebih dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Bukan semata-mata jawaban sistem atau teknologi saja.

Nah, itulah lima aplikasi penunjang mahasiswa selama perkuliahan. Mulai dari mencari sumber bacaan hingga pembuat referensi otomatis. Dosen auto senang, IPK pun bisa ikut bagus. Life saver banget, kan?

Ananda Mardhotillah

Kontributor Gensindo

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Instagram: @anandamrd

Linkedin: ananda mardhotillah
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More