9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Senin, 13 November 2023 - 10:24 WIB
Foto: SBS

The First Responders Season 2 menggabungkan kerja sama antara tim kepolisian, dokter forensik, dan tim pemadam kebakaran dalam memecahkan kasus-kasus kriminal. Karakter utamanya adalah detektif urakan yang sangat jeli dalam bekerja, Jin Ho-gae (Kim Rae-won).

Ia mendapat julukan Anjing Jindo dari rekan dan musuhnya, mengambil dari nama jenis anjing kampung di Korea yang sulit diatur oleh tuannya. Sesuai nama itu, Ho-gae juga kerap bertingkah seenaknya dan mengabaikan aturan, tapi selalu berhasil dalam menangani kasus rumit.

Drama Korea ini meraih rating tertingginya di Korea hingga 9,3% dan 8,5 dari 3.046 pengguna MyDramaList. Serialnya juga tayang di Disney+ Hotstar.

5. Behind Your Touch



Foto: JTBC

Drama Korea detektif yang satu ini dipuji karena premis ceritanya yang unik, segar, dan terus menarik untuk diikuti. Hal ini juga dibantu oleh akting apik Han Ji-min sebagai dokter hewan Bong Ye-bun dan Lee Min-ki sebagai detektif Moon Jang-yeol.

Jang-yeol baru saja dipindahtugaskan ke sebuah kota kecil. Ia lalu menemukan fakta bahwa Ye-bun punya kemampuan membaca kehidupan orang lain dan hewan dengan hanya memegang bokong orang atau hewan itu. Ia lantas mengajak Ye-bun untuk membantunya memecahkan kasus.

Serial seru nan kocak ini meraih rating tertingginya hingga 9,6 di Korea, dan 8,2 di MyDramaList dari 7.284 pengguna. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

6. Strong Girl Namsoon



Foto: JTBC

Drakor ongoing ini menampilkan kerja sama antara cewek super Kang Nam-soon (Lee Yoo-mi) dan keluarganya dengan detektif khusus kasus narkoba, Kang Hee-sik (Ong Seong-wu). Misi mereka adalah menumbangkan geng narkoba pimpinan Ryu Shi-oh alias Anton (Byeon Woo-seok).

Serial ini dikemas dengan genre laga fantasi. serta kisah romantis antara kedua pemeran utamanya. Drama ini meraih rating tertingginya sejauh ini sebesar 9,7% dan 8,1 dari 3.501 pengguna MyDramaList. Strong Girl Namsoon tayang di Netflix.

7. Shadow Detective Season 2



Foto: Disney+

Nama Lee Sung-min saja sudah menjadi jaminan bahwa Shadow Detective adalah drakor yang layak ditonton. Di sini, ia menjadi tokoh utama sebagai detektif andal yang diakui bernama Kim Taek-rok.

Tae-rok sebenarnya sudah mau pensiun, tapi ia malah dituduh melakukan pembunuhan. Ia lantas berusaha mencari dalang yang membuat namanya buruk. Drama kriminal dan misteri thriller ini dipuji sangat rapi penulisan skenarionya, hingga mampu menyajikan cerita menegangkan yang bikin penasaran.

Ratingnya di MyDramaList sebesar 8,0 dari 509 pengguna. Serial sepanjang dua musim ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

8. Brain Works



Foto: KBS2
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More