6 Drama Korea tentang Penculikan dengan Rating Tinggi, Tahun 2023 Ada 2

Jum'at, 03 November 2023 - 10:36 WIB
Drama Korea tentang penculikan dengan rating tinggi bisa disimak dalam The Kidnapping Day. Foto/ENA
JAKARTA - Drama Korea tentang penculikan mayoritas bergenre thriller dan misteri atau kriminal. Kisahnya yang seru nembuatnya juga meraih rating tinggi dari penonton.

Ada kalanya, kisah thriller penculikan ini juga berpadu dengan genre fantasi, membuatnya melahirkan alur cerita yang tak biasa untuk tema ini. Yang juga menarik, meski umumnya drama Korea tematersebuttak dibintangi bintang kelas A, tapi tetap saja bisa memperoleh rating tinggi.

Berikut ini enam drama Korea tentang penculikan yang ratingnya tinggi di MyDramaList.



1. The Kidnapping Day (2023)





Foto: ENA

Drakor tentang penculikan ini baru saja tamat pada 25 Oktober lalu dengan rating tertingginya di Korea mencapai 5,2%, impresif untuk penayangan di ENA. Adapun di MyDramaList, serial 12 episode ini mencetak skor 8,6/10 dari 1.562 pengguna.

The Kidnapping Day adalah cerita dark comedy tentang Kim Myung-joon (Yoon Kye-sang), seorang ayah yang putus asa mencari biaya untuk operasi anaknya. Ia lalu menculik gadis kecil cerdas dari keluarga kaya, Choi Ro-hee (Yu-na) untuk meminta uang tebusan. Namun ternyata bocah itu malah hilang ingatan. Kisah lengkapnya bisa kamu tonton di Prime Video.

2. Duel (2017)



Foto: OCN

Berikutnya ada Duel, kisah klasik thriller kriminal tentang penculikan anak. Dikisahkan, detektif Jang Deuk-cheon (Jung Jae-young) harus menerima kenyataan bahwa anaknya menjadi korban penculikan.

Ia pun harus berpacu dengan waktu untuk segera menemukan anaknya. Petunjuk yang ada padanya cuma satu, yaitu ada dua pria berwajah sama yang saat itu berada di TKP. Serial ini meraih rating 8,4 dari 4.697 pengguna MyDramaList.

3. Mother (2018)



Foto: tvN

Drama Korea terbaik dari Baeksang Arts Awards 2018 ini juga menceritakan tentang penculikan, tapi dari sudut pandang yang berbeda. Protagonisnya, yaitu Kang Soo-jin (Lee Bo-young) melakukan penculikan justru demi menolong anak korban KDRT.

Yang diculiknya adalah siswa ajarnya, yang ingin ia adopsi agar terbebas dari orang tua penyiksa. Namun karena tindakan nekatnya itu, ia jadi tersangka kasus penculikan. Serial ini meraih rating 9,0 dari 8.892 pengguna MyDramaList, dan bisa ditonton di Viu.

4. God's Gift: 14 Days (2014)



Foto: SBS

Drama Korea ini juga diperankan oleh Lee Bo-young. Kali ini ia menjadi Kim Soo-hyun, penulis untuk program televisi yang anaknya diculik dan dibunuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More