Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:33 WIB
loading...
Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList
Drama Korea thriller berjudul Mother meraih rating tertinggi hingga 9,0 di MyDramaList. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Hanya ada empat drama Korea genre thriller yang meraih rating tinggi hingga 9,0 atau lebih di MyDramaList. Ini membuat daftarnya jadi makin istimewa.

Artinya, drama-drama ini bisa dibilang memiliki kualitas yang sangat tinggi di mata penonton. Penilaian ini juga didukung oleh para kritikus atau juri acara penghargaan yang memberi serial-serial ini piala.

Berikut ini empat drama Korea thriller dengan rating tinggi 9,0 atau lebih di MyDramaList, situs web bagi pencinta drama Asia di seluruh dunia.


1. Moving (2023)

Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: Disney+

Takhta tertinggi drama Korea thriller di MyDramaList dipegang oleh Moving. Serial Disney+ ini memperoleh rating setinggi 9,2/10 dari 14.180 pengguna.

Tak cuma meraih rating tinggi dari penonton, drama superhero berbalut kisah keluarga dan cerita romantis ini juga mendapatkan enam piala dari Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023, yaitu untuk Best Creative, Best Writer (Kang Full), Best Lead Actor (Ryu Seung-ryong), Best Newcomer Actor (Lee Jung-ha), Best Newcomer Actress (Go Yoon-jung), dan Best Visual Effect.

Moving mengisahkan tentang anak-anak yang menyembunyikan kekuatan supernya, sementara orang tua mereka berusaha melindungi dari orang-orang yang ingin memanfaatkan sekaligus menghancurkannya. Serial ini berjalan sepanjang 20 episode.

2. Flower of Evil (2020)

Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: tvN

Serial thriller ini meraih rating 9,1 dari 53.072 pengguna MyDramaList, terbanyak dalam daftar ini. Dalam Baeksang Arts Awards 2023, Flower of Evil juga masuk menjadi nomine dalam lima kategori, termasuk drama terbaik. Namun hanya Kim Cheol-kyu yang membawa pulang piala sebagai sutradara terbaik.

Flower of Evil mencampurkan genre thriller dengan kisah kriminal dan romantis. Ceritanya tentang seorang istri sekaligus detektif andal yang mencurigai suaminya yang baik hati terlibat dalam peristiwa kriminal pada masa lampau. Drama ini diperankan oleh Lee Joon-gi dan Moon Chae-won, serta tayang di Netflix dan WeTV.

3. The Glory Part 2 (2023)

Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: Netflix

The Glory Part 2 mendapatkan skor 9,0 dari 36.171 pengguna. Serial Netflix ini meraih tiga piala dalam Baeksang Arts Awards 2023, yaitu untuk drama terbaik, aktris terbaik (Song Hye-kyo), dan aktris pemeran pendukung terbaik (Lim Ji-yeon).

The Glory adalah kisah balas dendam Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) kepada para perisaknya saat masa SMA. Kekerasan yang dialaminya sangat ekstrem dan terus membekas, hingga Dong-eun memilih mendedikasikan hidupnya hanya untuk membalas dendam.


4. Mother (2018)

Drama Korea Thriller dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea thriller rating tinggi tembus 9,0 berikutnya adalah Mother. Skornya mencapai 9,0 dari 8.886 pengguna. Mother menjadi drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2018 dan Best Mini-series dalam Seoul International Drama Awards.

Mother adalah remake dari dorama berjudul sama yang dirilis pada 2010. Kisahnya tentang guru SD yang menyadari salah satu muridnya adalah korban kekerasan orang tuanya sendiri. Ia lalu membawa anak tersebut agar bisa mengasuhnya dengan baik, tapi diadukan orang tua kandung si anak sebagai pelaku penculikan.

Lee Bo-young yang menjadi pemeran utama meraih piala aktris terbaik dalam Seoul International Drama Awards. Sedangkan Heo Yool sebagai pemeran anak memenangkan gelar aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards. Drama ini bisa ditonton di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)