6 Drakor Sageuk Pemenang Penghargaan, Ada yang Raih Piala Telenovela Terbaik

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:58 WIB
Drama ini memenangkan piala daesanguntuk aktris Go Hyun-jung dan aktor terbaik untuk Kim Nam-gil dalam 46th Baeksang Arts Awards 2010. Serialnya bisa disaksikan di Apple TV+.

5. The Red Sleeve (2021)



Foto: MBC

Drama ini memakai era abad ke-18 yuntuk menceritakan kisah cinta Raja Jeongjo (Junho 2PM) denganpelayan istana bernamaSeong Deok-im (Lee Se-young). Meski begitu, Deok-im menolak untuk dijadikan selir raja.

The Red Sleeve mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards untuk Junho sebagai aktor terbaik. Drama ini juga memenangkan tujuh piala dalam MBC Drama Awards 2021, termasuk untuk drama terbaik serta aktris dan aktor terbaik. Drama ini bisa ditonton di Viu.



6. The King’s Affection (2021)



Foto: KBS2

Drama yang diperankan oleh Rowoon dan Park Eun-bin ini menceritakan Lee Hwi (Park Eun-bin) yang harus merahasiakan identitasnya dan harus hidup sebagai pangeran untuk menggantikan kembarannya yang mati terbunuh. Lee Hwi memiliki guru bernama Jung Ji-un (Rowoon) yang disukai oleh Lee Hwi karena perangainya yang tampan dan sifatnya yang optimistis.

Drama Korea sageuk ini memenangkanenam piala KBS Drama Awards 2021 untuk para pemainnya. The King's Affection bahkan memenangkan gelar Best Telenovela dari International Emmy Awards 2022 dengan mengalahkan drama dari Brasil, Spanyol, dan China. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

MG/Afnaan Hadid
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More