6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:21 WIB
loading...
6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil
Drakor The Worst of Evil menampilkan karakter antagonis yang layak diberi simpati karena masa lalunya yang buruk. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Karakter antagonis dalam drama Korea biasanya akan bikin kita kesal dan geram karena sifat dan sikapnya. Namun dalam beberapa serial, justru penonton bisa bersimpati padanya.

Simpati ini biasanya datang karena penonton diberikan latar belakang kehidupannya yang pahit atau suram, menggambarkan bahwa sang karakter antagonis itu sebenarnya juga adalah korban. Dengan potret karakter yang lebih kompleks seperti itu, ditambah akting yang jempolan, simpati penonton pun datang kepadanya, bersaing dengan simpati untuk karakter protagonisnya.



Berikut ini enam drama Korea rating tinggi dengan karakter antagonis yang bikin penonton simpati padanya.

Peringatan: Beberapa judul memberikan spoiler ringan untuk jalan ceritanya.

1. The Worst of Evil (2023)

6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil

Foto: Disney+

The Worst Of Eviladalah drakor ongoing yang baru menayangkan 5 dari 12 episode. Namun ratingnya di MyDramaList sudah mencapai8,5/10 meski baru dari 789pengguna. Ceritanya tentang kehidupan mantan DJ, Jung Gicheol (Wi Ha-joon) yang membentuk geng pengedar narkoba penguasa daerah Gangnam.

Jung Gicheol tak segan-segan untuk membunuh apalagi untuk kepentingan membalaskan dendamnya. Namun di luar keganasannya itu, ia adalah sosok yang sangat setia kawan. Kehidupan masa lalunya juga sangat pahit, dengan ayah yang selalu melakukan kekerasan serta ibunya yang akhirnya membunuh ayahnya yang jahat itu.

Serial ini menggambarkan Gicheol sebagai sosok gangster yang sebenarnya berhati baik dan penuh kasih pada orang-orang terdekatnya. Ditambah akting Wi Ha-joon yang apik, para penonton pun sulit untuk tak bersimpati padanya. Drakor ini bisa kamu tonton di Disney+.

2. Inspector Koo (2021)

6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil

Foto: JTBC

Inspector Koo adalah drama investigasi bergenre komedi dengan rating 8,2 dari ‎5.431 pengguna. Kisahnya tentang penelusuran dan pemecahan kasus pembunuhan berantai oleh detektif Koo Kyung-yi (Lee Young-ae).

Adapun karakter antagonisnya adalah K alias Song Yi-kyung (Kim Hye-joon), psikopat yang menjadi pembunuh berantai dan dikenal sangat kejam. Menariknya, sebagian sisi dari karakter ini dibawakan dengan tampilan ceria dan menyenangkan. Namun K bisa berubah sekejap menjadi sangat dingin dan kejam tanpa perasaan sedikit pun.

Karakter K memang antagonis, tetapi kalau dilihat lagi ia hanya memilih untuk membunuh korban penjahat saja. Secara tidak langsung K menunjukkan bahwa dirinya hanya ingin menghukum orang-orang jahat itu. Drakor ini tayang di Netflix.

3.SKY Castle (2018)

6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil

Foto: JTBC

Drama Korea dengan karakter antagonis simpatik lainnya ada dalam SKY Castle,yang mendapat rating 8,8/10 dari 27.772 pengguna. Serial ini menceritakan sebuah keluarga yang tinggal di lingkungan mewah dan mendambakan anaknya masuk ke universitas bergengsi.

Kang Ye-seo (Kim Hye-yoon) adalah anak SMA yang jadi salah satu karakter antagonis. Dia rela berbuat jahat dan mencelakai teman-temannya demi mendapatkan hasil sesuai keinginannya. Namun belakangan penonton diberi gambarakan betapa stresnya Ye-seo karena tuntutan dari keluarganya.

Tekanan tersebut bahkan sampai membuatnya mengalami gangguan mental. Penonton pun merasa iba dengan kondisi Ye-seo dan menganggapnya juga sebagai korban ambisi orang tuanya. SKY Castle bisa kamu tonton di Disney+, Netflix, WeTV, Prime, dan iQIYI.

4. The Good Bad Mother (2023)

6 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Antagonis yang Simpatik, Ada The Worst of Evil

Foto: tvN


The Good Bad Mother mendapat skor 8,9/10 dari 17.408 pengguna. Drakor ini menceritakan tentang kehidupan ibu dan anak bernama Jin Young-soon (Ra Mi-ran) dan Choi Kang-ho (Lee Do-hyun) dengan pola asuh yang ketat sehingga Kang-ho memiliki pandangan buruk terhadap ibunya.

Kang-ho bertunangan dengan Oh Ha-young (Hong Bi-ra),perempuan dari keluarga pengacara terkenal. Namun belakangan diketahui justru Ha-young berbuat jahat pada kekasihnya itu. Meski begitu, ternyata Ha-young sesungguhnya dimanfaatkan oleh orang lain untuk berbuat buruk pada Kang-ho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)