7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Selasa, 26 September 2023 - 21:21 WIB
Serial adaptasi live-action animanga membuktikan kalau anime dan manga bisa diadaptasi secara layak dalam wujud asli manusia dengan pendekatan yang tepat. (Foto: Variety)
Adaptasi live-action dari manga atau anime (animanga) bukanlah hal mudah. Di Hollywood, sudah banyak film adaptasi ini yang gagal dan malah dicaci maki penggemar. Namun, dengan cara yang tepat, adaptasi itu bisa dinikmati dan bisa memuaskan penggemarnya.

Serial bisa menjadi jawaban untuk adaptasi live-action animanga ini. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah platform streaming mulai mencoba cara ini dan menemukan kesukesan. Setidaknya, skor serial live-action adaptasi animanga itu di MyDramaList bisa menjadi buktinya.

Dengan kesuksesan adaptasi live-action serial animanga One Piece di Netflix, tidak menutup kemungkinan kalau ada animanga sejenis yang bakal diadaptasi dengan cara serupa. Tapi, adaptasi ini memang tricky. Setidaknya, Netflix sudah melakukan banyak trial and error sebelum merilis serial tersebut. Platform streaming lain juga melakukan hal yang sama, tapi belum menyentuh genre shounen tarung. Apa saja adaptasi live-action animanga terbaik hingga saat ini? Simak ulasannya berikut!



7. Tomorrow, I Will Be Someone's Girlfriend — 2022





Foto: ScreenBinge

Episode: 12

Sutradara: Mai Sakai

Pemain: Ai Yoshikawa, Victoria Grace, Mayu Yokota, Nagisa Saito, Yumena Yanai, Nicole Fong

MyDramaList: 7,5

Tayang: Disney+ Hotstar

Serial ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hinao Wono. Premisnya yang sederhana tentang pacar sewaan ini membuat adaptasinya jadi lebih mudah ketimbang serial action. Bergenre romance, serial ini punya cerita yang ringan, tapi menghibur dengan karakter yang menarik.

Serial ini berfokus pada seorang mahasiswi bernama Yuki Shirai yang bekerja sebagai pacar sewaan untuk memenuhi kebutuhannya. Dibesarkan di keluarga yang kurang hangat atau cinta, dia percaya kalau uang adalah satu-satunya yang tidak akan mengkhianatinya. Suatu hari, dia mendapatkan klien bernama Souta Tsuji. Dia menyewa Yuki untuk kencan ganda. Di saat keduanya jadi lebih dekat, mereka mulai mengira-ira seberapa jauh mereka harus membawa hubungan itu atau mungkin mereka harus berpisah sebagai klien dan pacar sewaan.

6. The Ingenuity of the Househusband — 2021



Foto: YouTube

Episode: 10

Sutradara: –

Pemain: Kenjiro Tsuda

MyDramaList: 7,6
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More