9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Jum'at, 08 September 2023 - 21:36 WIB
Sejumlah karakter utama film action terpaksa meninggalkan keinginannya untuk pensiun dan hidup damai. Peristiwa yang terjadi memaksa mereka kembali beraksi. (Foto: HaphazardStuff)
Film action selalu menawarkan aksi-aksi maut yang memanjakan mata dan membuat jantung berdebar-debar. Aksi jagoan-jagoannya senantiasa menghibur dan menjadi tontonan yang mengasyikkan untuk diikuti. Mereka terkadang melawan dengan tangan kosong, senjata api, atau apa pun yang bisa mereka pakai untuk senjata.

Sementara sebagian besar protagonis film action adalah orang biasa yang penuh dendam, personel militer, pembunuh, atau agen rahasia, ada juga yang memberikan twist menarik pada karakter utamanya. Sejumlah film action menampilkan jagoannya adalah karakter yang gagal pensiun. Mereka adalah karakter yang ahli di bidangnya yang awalnya ingin keluar dari dunia hitam.

Sayangnya, karena suatu peristiwa dan lainnya, karakter-karakter ini gagal pensiun dan harus beraksi kembali. Masa lalu kelam mereka membuat karakter ini sangat berbahaya dan tahu strategi yang harus dipakai dalam menghadapi lawannya. Twist ini tak jarang memberikan sentuhan emosional bagi karakter itu. Film apa saja yang karakter utamanya gagal pensiun? Simak rekomendasinya berikut!



9. Furious 7 — 2015





Foto: GamesRadar

Sutradara: James Wan

Pemeran: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Jordana Brewster, Djimon Hounsou, Kurt Russell, Jason Statham

Tayang: HBO Go

Setelah mengalahkan teroris internasional bernama Owen Shaw, Dominic Toretto, Brian O’Conner, dan krunya memutuskan berpisah untuk kembali menjalani hidup normal. Dominic bahkan ingin menikmati masa pensiun bersama keluarga kecilnya. Tapi, kedamaian itu tidak berlangsung lama.

Kakak Owen, Deckard, muncul untuk balas dendam. Mau tak mau, Dom dan teman-temannya pun melupakan masa pensiun mereka untuk kembali beraksi. Seorang agen pemerintah menawarkan bantuan kepada Dom menundukkan Deckard dengan syarat menyelamatkan seorang peretas yang telah mengembangkan program pengawasan kuat.

8. Logan — 2017



Foto: The New York Times

Sutradara: James Mangold

Pemeran: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Richard E. Grant, Boyd Holbrook, Stephen Merchant, Dafne Keen

Tayang: Disney+ Hotstar

Hari-hari Logan alias Wolverine telah berlalu. Mantan superhero itu hidup dalam kemiskinan dan harus menyambung hidup sebagai sopir limusin sewaan. Di sisi lain, dia harus merawat Profesor X yang sudah sakit-sakitan dan terkena demensia.

Usaha Logan untuk menyembunyikan diri dari dunia luar terganggu ketika seorang mutan muda menemuinya. Mutan itu sangat mirip dengannya dan membutuhkan pertolongannya. Logan lantas meninggalkan masa pensiunnya untuk melindungi gadis itu dari kekuatan jahat yang ingin menangkapnya.

7. Jason Bourne — 2016

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More