20 Agensi K-Pop Terbesar di Korea, Idolamu Nugu atau Tidak?

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:33 WIB

9. Woollim Entertainment

Agensi K-pop ini dibangun pada 2003 oleh Lee Jung-yeop, lalu pada 2013 diambil alih oleh SM Entertainment lewat SM C&C. Namun pada 2016, label ini kembali memisahkan diri. Beberapa grup serta soloisnya yang populer adalah INFINITE, Golden Child, Rocket Punch, Drippin, dan Kwon Eun-bi.



INFINITE. Foto:Woollim Entertainment

10. Pledis Entertainment

Pledis Entertainment memang sudah bergabung dalam HYBE, tapi tetap berjalan secara independen. Agensi ini berdiri pada 2007 di bawah pimpinan Han Sung-soo. SEVENTEEN, Fromis 9, Hwang Min-hyun, dan Baekho tergabung dalam label ini.

11. DSP Media

Agensi ini didirikan pada 1991 oleh Lee Ho-yeon, dan kini menjadi bagian dari RBW. Artisnya yang populer adalah KARD, Rainbow, April, Oh Jong-hyuk, Mirae, dan Heo Young-ji.

12. Fantagio Music

Label ini berdiri pada 2008 dengan nama N.O.A. Entertainment, lalu berubah menjadi Fantagio pada 2011. ASTRO, Weki Meki, Hello Venus, dan 5urpise adalah grup yang ada di bawah asuhan mereka.

13. KQ Entertainment

Label ini didirikan pada 2016 oleh Kim Gyu-uk, dan pada 2017 mendapatkan investasi dari Sony Music Entertainment Korea. Artis yang bernaung di bawah label ini adalah ATEEZ, Heo Young-saeng, dan Block B.



ATEEZ. Foto: KQ Entertainment

14. BrandNew Music

Label musik ini baru berdiri pada 2011 di bawah asuhan rapper Rhymer. Para artisnya adalah AB6IX, BDC, Eluphant, Miss $, dan YOUNITE.

15. Jellyfish Entertainment

Label yang berdiri pada 2007 ini memiliki sejumlah artis, yaitu Jang Hye-jin, VIXX, Verivery, Gugudan, dan Park Yoon-ha.

16. RBW (Rainbow Bridge World)

Label ini berdiri pada 2010 di bawah komando Kim Jin-woo dan Kim Do-hoon. Mereka juga membawahi label DSP Media. Artis RBW yang populer adalah Mamamoo, KARA, B1A4, Oh My Girl, KARD, ONF, Oneus, Onewe, Purple Kiss, dan solois Chaeyeon.



Mamamoo. Foto: RBW

17. C9 Entertainment

Agensi K-pop ini didirikan pada 2012 oleh Kim Dae-soon. Good Day, CIX, Cignature, Younha, Cheetah, Juniel, Doko, Bae Jin-young, dan Lee Seok-hoon adalah deretan artis yang ditanganinya.

18. MLD Entertainment

Label ini juga masih tergolong baru, berdiri pada 2015. Para artisnya adalah Momoland, TFN, JT&Marcus, CocaNButter, Narin, Lapillus, dan Hori7on.

19. WM Entertainment

Yang satu ini didirikan oleh Kim Jung-soo (Lee Won-min) pada 2008. Para artisnya ada B1A4, OH MY GIRL, dan ONF.



20. Top Media Entertainment

Agensi K-pop terbesar terakhir adalah Top Media Entertainment yang didirikan pada 2005. Artisnya yang populer adalah TEEN TOP, UP10TION, dan MCND.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More