9 Film Terbaik yang Hampir Tanpa Dialog, Bikin Deg-Degan!

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:00 WIB
Sejumlah film terbaik Hollywood tampil tanpa banyak dialog. Film-film ini mengandalkan kekuatan kesunyian lewat gambar dan emosi yang bikin deg-degan penonton. (Foto: Slash Film)
Film biasanya dipenuhi dialog yang membuat orang bisa memahami jalan ceritanya. Dari dialog itu pula penonton bisa membuat koneksi antarkarakternya. Sementara visual dan aksinya membantu film itu jadi lebih enak ditonton.

Tapi, film tidak selalu menampilkan dialog yang memorable dan menentukan film tersebut. Dialog ekstensif tidak selalu menjadi kunci dalam kesuksesan menciptakan cerita yang menyentuh dan menarik. Kenyatannya, banyak film terbaik di Hollywood tampil hanya dengan sedikit dialog.

Film-film yang nyaris tanpa dialog ini terlihat inovatif dan menggebrak tren yang ada. Mereka memanfaatkan kekuatan kesunyian, memilih menyampaikan pesannya lewat gambar yang mengagumkan dan emosi yang kuat. Sebagian film seperti ini biasanya tidak dibintangi banyak orang. Film yang nyaris tanpa dialog apa saja yang seru buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



9. Shallows — 2016





Foto: Variety

Sutradara: Jaume Collet-Serra

Pemeran: Blake Lively

Tahun Rilis: 2016

Tayang: Netflix

Nancy Adam pergi ke sebuah pantai terpencil untuk melupakan kesedihan atas kepergian ibunya. Dia lantas berselancar dan tiba-tiba diserang seekor hiu putih raksasan. Dia terpaksa berenang ke sebuah batu karang besar. Dia harus berjuang bertahan hidup di bawah incaran ikan raksasa itu. Karena hanya menampilkan satu orang karakter, film ini tidak punya banyak dialog selain monolog pendek yang dilakukan Nancy.

8. Fantasia — 1940



Foto: Letterboxd

Sutradara: Samuel Armstrong, James Algar, Bill Roberts, Paul Satterfield, Ben Sharpsteen, David D. Hand, Hamilton Luske, Jim Handley, Ford Beebe, T. Hee, Norman Ferguson

Wilfred Jackson

Pemain: Leopold Stokowski, Deems Taylor

Rotten Tomatoes: 95%

Tayang: Disney+ Hotstar

Film ini menggambarkan berbagai macam latar yang dipasangkan dengan melodi, seperti latar mitologi, prasejarah, dan supranatural. Selain interaksi singkat dengan Mickey Mouse, karakter di film ini sama sekali tidak mengucapkan satu patah kata pun dalam visual dan adegan yang mendebarkan. Film ini membuktikan kalau penceritaan masih bisa berdampak tanpa dialog. Musik dan gambar yang mengagumkan bisa membuat perbedaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More