CERMIN: Bagaimana Menyimpan Misteri untuk Kisah yang Sudah Dikenal Publik?

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:21 WIB
Foto: Apple TV

Padahal bisa jadi akan lebih baik jika Akiva memusatkan ceritanya justru pada upaya Rya membongkar bagaimana Daniel melakukan kejahatan demi kejahatan atas nama gangguan mental yang dimilikinya. Sedari awal kita semestinya diperlihatkan bahwa Rya memahami apa yang terjadi pada Daniel, bersimpati padanya, dan membantu pengacara menyusun pembelaan berdasar atas gangguan mental yang dimiliki Danny.

Dengan demikian The Crowded Roomtak perlu bersusah payah menyimpan misteri untuk sebuah kisah yang sudah diketahui luas oleh publik. Struktur keseluruhan cerita dari 10 episode serial akan berubah drastis dan bisa jadi akan terasa tertata lebih baik.



Sayang memang kisah semenarik ini menjadi sedemikian membosankan ketika dituturkan dengan cara yang tak inventif. Akiva semestinya melakukan terobosan ketika mengadaptasi buku nonfiksi dari Daniel Keyes, dan jika perlu mengambil langkah-langkah revolusioner demi membuat kisah ini menjadi jauh lebih menggugah ketika menjadi sebuah produk audio visual.

Justru karena dituturkan dengan cara membosankan, niat Akiva agar kita sebagai penonton berempati pada Daniel pun lenyap begitu saja.

The Crowded Room

Produser: Michael Schaefer, Kata Weber

Sutradara: Brady Corbet, Mona Fastvold, Kornel Mundruczo, Alan Taylor

Penulis Skenario: Akiva Goldsman, Suzanne Heathcote, Gregory Lessans, Henrietta Ashworth, Jessica Ashworth, Cortney Norris

Pemain: Tom Holland, Amanda Seyfried, Sasha Lane

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More