Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Selasa, 08 Agustus 2023 - 22:09 WIB
Weathering with You atau Tenki no Ko mengikuti tren film lain buatan Makoto Shinkai yang laris di box office. Film ini mendapatkan pujian dari kritikus dan penggemar di seluruh dunia. Di box office, film ini meraup USD193, 7 juta.

Film ini berkisah tentang seorang cewek yang bisa mengendalikan cuaca. Sama seperti film-film lain Makoto, film ini juga puny cerita yang sangat menyentuh dengan visual yang tak kalah memukau. Film ini adalah bukti kalau karya Makoto harus selalu ditonton di bioskop.

6. Jujutsu Kaisen 0 — 2021



Foto: ComicBook.com

Kalau biasanya film dibuat sebagai sekuel atau cerita yang lepas dari lini utamanya, maka berbeda dengan Jujutsu Kaisen 0. Film ini berfungsi sebagai prekuel serial anime Jujutsu Kaisen. Film ini juga diadaptasi dari manga yang dibuat Gege Akutami sebelum debut dengan Jujutsu Kaisen di Shonen Jump.

Jujutsu Kaisen 0 berfokus pada Yuta Okkotsu. Setelah menyaksikan teman masa kecilnya, Rika, tewas, dia merasa terus dihantui roh kutukan pendendam cewek itu. Dia kemudian ditemukan Satoru Gojo yang membawanya ke SMA Jujutsu Tokyo dan melatihnya menjadi seorang penyihir Jujutsu. Film ini meraup USD196 juta dan menjadi film anime terlaris pada 2021. Jujutsu Kaisen 0 bisa ditonton di Netflix.

5. One Piece Film: Red — 2022



Foto: Den of Geek

One Piece Film: Red menjadi film yang paling dibahas para penggemar anime. Saat dirilis, film itu mendominasi box office global dan meraup USD246,6 juta. Film ini tidak diambil dari manga tapi ceritanya adalah kanon, sehingga penggemar pun bersuka cita.

Film ini berfokus pada Shanks, Perompak Rambut Merah, sekaligus memperkenalkan anak angkat Shanks, Uta. Film ini dengan mudah melampaui pendapatan semua film di franchise ini. Meski tidak memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa, hasil ini masih mengesankan bagi petulangan Luffy dan krunya. One Piece Film: Red bisa ditonton di Bstation.

4. The First Slam Dunk — 2022



Foto: The New York Times

Tidak ada yang menyangka kalau film yang diangkat dari serial manga era 90-an ini jadi populer di kalangan penggemar masa kini. The First Slam Dunk diadaptasi dari manga karya Takehiko Inoue dan menjadi film layar lebar pertama serial itu. Sampai saat ini, film itu telah meraup USD263 juta.

The First Slam Dunk adalah film anime olahraga. Berfokus pada bola basket, film ini berkisah tentang Ryota Miyagi, point Guard di tim basket SMA Shohoku. Dia punya kakak, Sota, yang menginspirasinya untuk bermain basket. Ryota bersama teman setimnya, Hanamichi Sakuragi, Takenori Akagi, Hisashi Mitsui, dan Kaede Rukawa menantang juara basket se-SMA, Sannoh.

3. Suzume — 2022



Foto: The Verge

Suzume adalah entri kedua dan merupakan film terbaru Makoto Shinkai di daftar ini. Film ini langsung mendominasi box office tahun lalu di Jepang dan dunia tahun ini. Sampai saat ini, Suzume mencatatkan pendapatan USD324 juta. Angka ini bisa terus meningkat.

Suzume berkisah tentang seorang cewek yang bertemu seorang cowok misterius yang pekerjaannya menutup pintu gaib yang terbuka di seluruh Jepang. Ketika pintu itu terbuka, maka bencana alam akan terjadi di negara itu. Film ini adalah surat cinta kepada Jepang dan alamnya yang indah, tapi kejam.

2. Kimi no Na wa — 2016



Foto: Polygon
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More