6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:47 WIB
Film Korea terbaru dan sudah ditonton nyaris tiga juta orang adalah Smugglers yang dibintangi Kim Hye-soo. Foto/Next Entertainment World
JAKARTA - Film Korea terbaru pada pertengahan 2023 dibintangi oleh para pemain papan atas negara itu, dengan genre mulai dari kriminal, thriller, hingga kisah bertahan hidup.

Dari enam film yang paling baru, mayoritas juga sedang tayang di jaringan bioskop di Indonesia. Jadi kamu bisa menontonnya dengan memilih film yang sesuai seleramu.

Berikut ini enam film Korea terbaru yang dirilis pada akhir Juli dan awal Agustus 2023.



1. The Childe





Foto: Next Entertainment World



The Childe menjadi film Korea terlaris kedua di Indonesia sepanjang sejarah, di bawah Parasite. Film yang dibintangi oleh Kim Seon-ho itu telah tembus 200 ribu penonton menurut distributornya di Indonesia, CBI Pictures.

The Childe mengisahkan tentang Marco (Kang Tae-joo), petinju berdarah Korea-Filipina yang hidup bersama ibunya yang sakit-sakitan. Ia pun mesti bertinju secara ilegal untuk bertahan hidup di Filipina.

Marco lalu pergi ke Korea Selatan untuk mencari ayahnya dan mengobati ibunya. Namun di sana ia malah jadi buruan banyak orang. Dalam film ini, Kim Seon-ho bermain sebagai karakter antagonis berjuluk Nobleman. Film ini tayang di bioskop CGV dan Cinepolis.

2. Smugglers



Foto: Next Entertainment World



Smugglers baru dirilis di bioskop Korea pada 26 Juli lalu, tapi catatan dari Korean Film Council, jumlah penontonnya sudah mencapai 2,7 juta penonton. Adapun pendapatannya hingga artikel ini ditulis sebesar USD20.272.262 (Rp307,3 miliar).

Ini mendudukkan sebagai film Korea terlaris 2023 sejauh ini, di bawah The Roundup: No Way Out. Film ini juga sedang tayang di CGV dan Cinepolis.

Smugglers adalah kisah kriminal garapan sutradara Ryoo Seung-wan (The Battleship Island, Veteran, Escape from Mogadishu). Kisahnya tentang dua perempuan penyelam yang terpaksa terlibat dalam bisnis penyelundupan. Pemainnya bertabur bintang, yaitu Kim Hye-soo, Yum Jung-ah, Zo In-sung, Park Jeong-min, Kim Jong-soo, dan Go Min-si.

3. The Moon



Foto: CJ Entertainment

Film Korea terbaru lainnya yang tayang di Indonesia adalah The Moon. Film survival luar angkasa ini dibintangi oleh idol-aktor Do Kyung-soo alias D.O. EXO. Filmnya baru akan tayang di CGV dan Cinepolis pada 9 Agustus mendatang. Namun mereka yang sudah menontonnya memberi ulasan bahwa cerita dan akting Kyung-soo sangat jempolan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More