CERMIN: Monster Itu Bernama Adrienne

Jum'at, 07 Juli 2023 - 20:40 WIB


Foto: Disney+

Saya membayangkan kelak Indonesia juga punya serial bertema kriminal tentang kultus-kultus yang pernah ada di negeri ini dengan kekuatan skenario serupa. Karakter-karakter di dalamnya terbangun kokoh dan berkembang, dituturkan dengan pelantapi tak pernah kehilangan cara untuk membetot perhatian penonton.

Saat ini kita punya kisah tak kalah ajaib dari Panji Gumilang yang membangun semacam kultus di sebuah pesantren terkemuka. Memang belum ada perkara kriminal yang berpilin di dalamnya hingga saat ini, tapi tanpa itu pun, jika diramu dengan inventif, tetap saja kisah ini akan sungguh menarik ketika diadaptasi sebagai serial kriminal.



Setelah Larry Hall dalam serial Black Birdyang tayang di Apple TV, kini kita kembali bergidik melihat seorang monster yang tak pernah diperlihatkan membunuh seorang pun manusia dengan tangannya. Tapi kita tahu apa yang bisa dilakukan Adrienne dengan segala keyakinannya.

Seorang monster yang tak punya belas kasihan menghancurkan masa depan anak-anak tak berdosa demi ego pribadinya. Adrienne memang tak pernah membunuh anak-anak itu tapi memaksakan kehendaknya pada mereka sama saja dengan membunuh mimpi-mimpi anak-anak itu. Yang kelak hancur lebur oleh masa lalu seperti Amy.

The Clearing

Produser: Jude Troy

Sutradara: Gracie Otto, Jeffrey Walker

Penulis Skenario: Matt Cameron, Elise McCredie

Pemain: Teresa Palmer, Miranda Otto, Guy Pearce

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More