Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:40 WIB
loading...
Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023
Drama Korea misteri thriller tahun 2023 yang layak ditonton salah satunya ada Revenant yang dibintangi Kim Tae-ri. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre misteri thriller cukup banyak diproduksi pada 2023, bahkan meski baru separuh tahun berlalu.

Genre misteri thriller memang tak seviral drakor romantis, tapi genre ini selalu punya penggemar tersendiri. Tak heran, ratingnya pun cukup bagus alias tidak mengecewakan.

Berikut ini rekomendasi tujuh drama Korea misteri thriller yang sudah tayang pada 2023.


1. Revenant

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Foto: SBS

Cerita Revenant sudah sangat membuat penasaran sejak episode perdana. Buat kamu yang menyukai cerita hantu dengan atmosfer creepy tapi minim jump scare, juga kisah penuh teka-teki, Revenant harus kamu tonton.

Revenant mengisahkan tentang seorang gadis bernama Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang ketempelan roh jahat setelah menerima barang kuno peninggalan almarhum ayahnya. Dibantu profesor Yeom Hae-sang (Oh Jung-se), San-yeong berusaha mencari identitas roh tersebut demi mengenyahkannya. Revenant tayang tiap Jumat-Sabtu di Disney+ Hotstar.

2. Celebrity

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Foto: Netflix

Kamu suka nonton serial misteri thriller tapi dengan visual cerah penuh warna-warni dengan cerita kekinian? Celebrity adalah tontonan yang cocok untuk kamu, karena ceritanya adalah tentang sisi gelap kehidupan selebgram papan atas.

Celebrity mengisahkan tentang Seo A-ri (Park Gyu-young), penjual kosmetik yang berkat strategi jitunya mampu masuk ke lingkaran pergaulan selebgram papan atas Korea. Saat popularitasnya melebihi para selebgram tersebut, intrik kotor pun mulai bermain di antara mereka. Kamu sudah bisa menyaksikan seluruh 12 episodenya di Netflix.

3. Lies Hidden in My Garden

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023


Foto: Genie TV

Lies Hidden in My Garden cocok buat kamu yang menyukai atmosfer kelam nan suram, baik dari segi cerita maupun visualnya. Butuh kesabaran untuk menonton drama ini, tapi jelang akhir kisahnya, ceritanya makin menarik dan membuat penasaran.

Drama Korea misteri thriller ini mengisahkan tentang Moon Ju-ran (Kim Tae-hee) yang mencium bau busuk di belakang rumahnya, tapi suami dan anaknya tak merasakan hal yang sama dengan Ju-ran. Rasa penasarannya akan bau itu lantas mempertemukannya dengan perempuan korban KDRT Chu Sang-eun (Lim Ji-yeon) yang suaminya baru saja meninggal. Drama ini tayang tiap Senin-Selasa di Prime Video dan akan tamat pada 11 Juli mendatang.

4. Decoy

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Foto: Viki

Buat kamu yang suka serial misteri thriller dengan campuran kisah kriminal, Decoy bisa kamu jadikan alternatif tontonan. Ceritanya tentang Koo Do-han (Jang Geun-suk), mantan pengacara yang menjadi detektif.

Do-han sedang menangani kasus yang ternyata masih terkait dengan kasus lama yang masih belum terungkap. Saat melakukan investigasi, ia bertemu dengan reporter Na-yeon (Lee Elijah) dan seorang penipu ulung Sang-cheon (Heo Sung-tae). Serial 12 episode ini terbagi menjadi 2 bagian, dan bisa ditonton di Prime Video.

5. Numbers

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Foto: MBC

Yang ingin nonton drama misteri thriller dengam bumbu laga, bisa menonton Numbers. Serial ini baru tayang 4 dari 12 episode, dengan episode baru dirilis tiap Jumat-Sabtu. Kamu bisa menontonnya di Viu.

Numbers mengisahkan tentang Jang Ho-woo (Kim Myung-soo), seorang pemuda cerdas lulusan SMA pertama yang bekerja di perusahaan akuntan bergengsi Taeil Accounting Firm. Namun bekerja di sana membuatnya menemukan sebuah misteri dan ia pun berusaha mencari kebenaran yang tersembunyi itu.

6. Bitch X Rich

Rekomendasi 7 Drama Korea Misteri Thriller Tahun 2023

Foto: Wavve

Drama misteri thriller ini berlatar di sekolah, dan cocok buat kamu yang senang menonton intrik antarmurid dengan karakter yang bikin emosi. Bitch X Rich sudah selesai tayang dan kamu bisa menontonnya di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)