10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:54 WIB
Ryuunosuke bertemu Osamu Dazai saat Dark Era atau ketika Dazai masih menjadi anggota Port Mafia. Sementara, Atsushi bertemu Dazai ketika orang itu sudah menjadi lebih baik dan bergabung di Agensi Detektif Bersenjata. Cara Dazai mengakui Atsushi menjadi alasan mengapa Ryuunosuke sangat membenci siluman harimau itu.

6. Suka Kaligrafi dan Lukisan Antik



Foto: Twitter

Ryuunosuke mungkin membenci banyak hal. Tapi, dia punya sejumlah hal yang bisa dia nikmati. Ternyata, Ryuunosuke suka kaligrafi dan lukisan antik. Ini agak mengejutkan karena dia tidak seperti orang yang menikmati karya klasik seperti ini.

Tapi, kesukaan ini adalah referensi terhadap Ryuunosuke Akutagawa asli. Lahir pada 1892, selera Ryuunosuke itu sepertinya pas dengan periode kelahirannya. Dia juga suka teh dan buah ara.

5. Tidak Tahu Nama Aksesori yang Dipakainya di Leher



Foto: Otakukart

Ryuunosuke selalu tampil keren dengan mantel hitam panjang yang dipadupadankan dengan celana panjang. Dia menambahkan aksesori di lehernya, berupa jabot. Ini membuat penampilannya terlihat klasik.

Tapi, menurut akun Twitter resmi Bungou Stray Dogs, Ryuunosuke tidak tahu nama aksesori yang menempel di lehernya itu. Jabot adalah kain pendek berkerut-kerut yang dipasang di leher. Levi Ackerman dari Attack on Titan juga sering memakai aksesori yang mirip. Dia memakai cravat, yang lebih pendek dan sederhana ketimbang jabot.

4. Menderita Sakit Kronis



Foto: Reddit

Lahir dan besar di daerah kumuh bukannya tanpa pengaruh bagi kesehatan Ryuunosuke. Di sepanjang Bungou Stray Dogs, dia terlihat sering batuk-batuk dan itu lumayan parah. Diam-diam, Ryuunosuke menderita penyakit paru-paru akibat lingkungannya saat dia tumbuh. Lingkungan yang tak sehat membuatnya jadi rentan terhadap penyakit berbahaya.

Meski begitu, Ryuunosuke tidak pernah menganggap penyakitnya sebagai sebuah halangan. Dia tetap bertarung hingga batas maksimal. Ryuunosuke juga menyadari kalau umurnya tidak panjang. Tapi, dia sudah bertekad tidak akan mati sebelum mendapatkan pengakuan dari Dazai.

3. Rashoumon Bisa Dipakai di Pakaian Apa pun



Foto: Twitter

Kemampuan Ryuunosuke, Rashoumon, sangat berbahaya dan kuat. Tapi, terkadang, kondisi emosinya bisa membuat kemampuan ini jadi kurang berdampak. Makanya, Ryuunosuke harus berusaha menyeimbangkan emosinya saat bertarung.

Meski Ryuunosuke selalu terlihat mengenakan mantel panjang hitam saat menggunakannya, kemampuan ini bisa dipakai pada pakaian apa pun yang dia kenakan. Mau itu busana kasual, dia bisa mengaktifkannya selama dia memakai baju. Meski harus diakui, mantel hitam panjangnya memang membuatnya terlihat keren.

2. Rashoumon Adalah Judul Cerpen



Foto: Vs Battle Wiki – Fandom

Kemampuan semua karakter di Bungou Stray Dogs dibuat berdasarkan novel terkenal karya penulis penting. Pengecualian ada pada Ranpo Edogawa, karena dia memang jenius. Tapi, Ryuunosuke bukan pengecualian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More