Cerita Guru SMA V BTS: Rapat karena Takut V Kena Scam Bang Si-Hyuk

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:49 WIB
Para guru V BTS saat di SMA khawatir muridnya itu kena tipu saat akan mengantar temannya audisi idol K-pop. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Seorang murid yang diajar oleh guru yang juga pernah mengajar V BTS saat SMA menyampaikan cerita yang menghangatkan hati di media sosial.

Murid dengan akun Twitter @bing_su0905 itu mengawali ceritanya dengan mengatakan bahwa ia bersekolah di tempat yang berbeda dengan V alias Kim Tae-hyung di Kota Daegu. Namun karena sekolah mereka berada di bawah yayasan yang sama, jadi guru sejarah mereka pun sama.



Sang guru lantas bercerita bahwa saat masih sekolah dulu, V duduk di bangku paling pojok kiri belakang, dekat dengan jendela. Ia juga mengatakan bahwa saat itu kulit V cokelat dan wajahnya sangat kecil.





"Bagaimana mungkin mata, hidung, dan mulut yang besar itu muat dalam wajah sekecil itu," cerita sang guru, seperti diterjemahkan oleh akun Twitter @KTH_News.

Masih menurut cerita sang murid, guru sejarah itu juga membenarkan bahwa V ikut dua temannya yang ingin menjalani audisi BigHit Entertainment. Namun karena V adalah anak polos dari Kabupaten Geochang, para guru takut bahwa ia kena tipu dengan embel-embel tawaran audisi menjadi idol K-pop.

"Para guru berkumpul di kantor dan mencari tahu tentang siapa itu Bang Si-hyuk (pendiri BigHit Entertainment) dan BigHit. Kalau Bang Si-hyuk dan BigHit bisa dipercaya, maka mereka akan mengizinkan V berangkat," tulis sang murid.

Seperti diketahui, akhirnya hanya V yang lolos audisi. Setelah itu, ia harus bolak-balik antara Daegu-Seoul untuk menjalani masa pelatihan (trainee), sebelum akhirnya pindah sekolah ke Seoul. Setelah berhasil debut bersama BTS, ia masih sering datang dan menyapa para guru dan teman-temannya.



Menurut sang guru, V bukanlah murid yang populer di kalangan murid-murid perempuan. Namun ia punya banyak teman.

"Dia adalah sosok yang baik, pure and gentle. Dia seperti angelic-chocolate-bread-soft-teddy-bear," tulis sang murid menirukan cerita guru sejarahnya.
(ita)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More