6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Kamis, 11 Mei 2023 - 10:40 WIB
Siapa pun yang menonton Extraordinary Attorney Woo pasti setuju bahwa Lee Joon-ho (Kang Tae-oh) adalah pacar yang sangat mendukung kekasihnya, Woo Young-woo (Park Eun-bin). Bahkan ia berani menghajar temannya yang mencemooh Young-woo hanya karena gadis itu seorang autis.

Sejak awal pertemuan mereka di pintu putar, Joon-ho tak pernah melihat Young-woo dengan prasangka dan diskriminasi. Bahkan ketika gadis itu ragu tentang kelanjutan hubungan mereka karena kondisinya, Joon-ho menegaskan bahwa ia ingin terus bersama Young-woo.

Tak ada hal yang lebih luar biasa dari sebuah hubungan selain pasangan yang selalu penuh pengertian dan mendukung seperti Joon-ho. Kamu bisa menyaksikan perjalanan cinta mereka di Netflix.

5. Run On (2020)



Foto: JTBC

Run On berisi banyak pelajaran penting tentang hubungan percintaan. Ceritanya tentang Ki Seon-gyeom (Im Siwan), mantan sprinter yang ingin alih profesi menjadi manajer atlet. Tak punya teman, ia lalu bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang penerjemah film.

Keduanya memiliki kepribadian dan dunia yang berbeda, sempat kesulitan menjalin hubungan hingga sempat putus, tapi akhirnya mampu mengatasi masalah yang ada. Kamu juga bisa menontonnya di Netflix.



6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)



Foto: MBC

Hubungan percintaan dalam drama ini mirip dengan Run On, yaitu tentang pasangan yang saling mendukung dalam mengatasi cobaan hidup yang dialami masing-masing pihak. Mereka yaitu atlet angkat besi Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) si atlet renang.

Mereka berteman sejak lama, bahkan menjadi sahabat baik. Perubahan dari teman menjadi pasangan kekasih yang berjuang bersama memberi banyak pelajaran hidup buat penonton. Kamu bisa menyaksikannya di Viu dan Vidio.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More