Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton Tengoku Daimakyou

Sabtu, 01 April 2023 - 16:16 WIB
Tengoku Daimakyou alias Heavenly Delusion akan mulai tayang malam ini, Sabtu (1/4). Anime ini memperkenalkan dua dunia berbeda yang sama-sama ada di atas bumi. (Foto: DatosJam)
Tengoku Daimakyou alias Heavenly Delusion akan mulai tayang malam ini, Sabtu (1/4). Anime seinen ini diangkat dari manga karya Masakazu Ishiguro. Meski berlatar sebuah petualangan, serial ini juga mengandung misteri dan teka teki yang mengajak penontonnya untuk terus mengikuti.

Meski sekilas terlihat seperti shounen dengan karakter utama yang masih ABG, anime ini punya tema yang lebih gelap. Ada sejumlah adegan yang tidak bisa masuk ranah shounen dan membutuhkan pemikiran serta pemahaman yang lebih dalam. Anime ini mungkin tidak seberdarah-darah seri seinen lainnya, tapi, petualangan di dalamnya membawa penonton ke dua dunia yang berbeda dan sama-sama masih ada di bumi.

Tengoku Daimakyou berlatar di Jepang yang porak poranda akibat bencana yang disebut sebagai Kehancuran. Cerita di anime ini dimulai 15 tahun sejak bencana tersebut. Premisnya akan menarik mereka yang juga suka pada science-fiction (sci-fi) karena keterlibatan teknologi yang dipakai di serial ini. Di mana dan kapan Tengoku Daimakyou tayang? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Tengoku Daimakyou





Foto: El Palomitron

Sekitar 15 tahun setelah Kehancuran melanda bumi, Jepang menjadi sebuah negara yang porak poranda. Berbagai tempat seperti tidak lagi berpenghuni dan orang-orang yang selamat melakukan apa pun untuk tetap bertahan hidup. Sebagian, memulai menata hidupnya dengan bertani. Jepang yang porak poranda itu disebut sebagai Neraka.

Sementara di sebuah tempat terisolasi, ada sekelompok anak-anak yang dirawat dan dibesarkan di dalam bangunan mirip kubah raksasa. Di dalamnya, tanahnya hijau dan terlihat asri. Di sana, mereka bersekolah dan menikmati hidup yang damai. Teknologi yang dipakai di tempat itu membuat mereka selalu diawasi. Tempat ini disebut Surga.

Di Surga, tinggallah seorang anak bernama Tokio. Dia berteman dekat dengan Mimihime. Ketika sedang mengerjakan tes, tiba-tiba, dia mendapatkan pesan dari Mimihime yang menanyakan apakah dia mau melihat dunia di luar tembok dan atap yang mengelilingi tempat tinggal mereka. Sekejap, Tokio jadi memikirkannya karena dia tidak tahu kalau ada dunia di luar sana.

Di Neraka, atau Jepang yang sesungguhnya, Maru bersama Kiruko sedang mencari sebuah tempat bernama Surga. Maru diberi misi untuk menemukan seorang bocah yang wajahnya mirip dengannya untuk diobati. Kebetulan, Tokio punya wajah yang sangat mirip dengan Maru. Perjalanan Maru dan Kiruko pun tak mulus karena sepertinya tidak ada orang yang tahu di manakah Surga itu. Mereka pun terus berjalan dan mencari petunjuk.

2. Karakter di Tengoku Daimakyou



Foto: DatosJam

Tengoku Daimakyou berpusat pada 2 orang, yaitu Maru dan Tokio. Mereka sama-sama punya latar belakang yang misterius. Namun, kemisteriusan ini pelan-pelan tentu akan terjawab. Keduanya punya wajah yang sama, hanya nasib yang berbeda.



Foto: YouTube

Maru adalah seorang cowok ABG berusia 15 tahun dari Tokyo. Dia melakukan misi untuk menemukan seseorang yang wajahnya mirip dengannya dan dia tinggal di Surga. Dia harus menemukan orang itu untuk diberi obat penyembuh. Meski terlihat seperti remaja pada umumnya, Maru punya kekuatan yang bisa membuatnya melindungi dirinya dan orang di sekitarnya dari ancaman monster.



Foto: YouTube

Tokio adalah cowok ABG yang usianya terlihat lebih muda atau sama dengan Maru. Dia tinggal di Surga. Tokio sangat penasaran dengan dunia luar setelah Mimihime menyebutkan dunia itu kepadanya. Tokio tidak tahu seperti apa dunia itu. Tapi, Direktur Surga mengatakan, dunia luar tidak seperti di Surga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More